Edisi 16-04-2018
Tiga Penyuplai Narkoba ke Artis Riza Dibekuk


JAKARTA – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap tiga bandar dan penyuplai narkoba jenis sabu-sabu ke artis Riza Shahab di sejumlah lokasi.

Penangkapan terhadap ketiganya di lakukan tiga hari berturut-turut hingga 14 April. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yu - wono mengatakan, ke tiga tersangka yang ditangkap tersebut berinisial YH, MS, dan IS. “Tersangka YH ini baru empat kali menjual, kalau tersangka MS ngakunya baru sebulan. Terus tersangka IS ngakunya dapat barangdariJakarta,” kataArgodi Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, kemarin. Argo menyebut, YH ditang - kap pada Jumat (13/4) seusai penangkapan Riza dan lima kawannya di Apartemen The Wave, Jakarta Selatan.

“Dari tangan tersangka di temu kan barang bukti sabu 0,85 gram dan satu buah telepon genggam,” katanya. Polisi kemudian mengem - bangkan kasus ini dan men - dapati keterangan bahwa ter - sangka YH mendapatkan ba - rang haram tersebut dari ter - sangka bernama MS yang di - tangkap di depan Hotel Classic saat akan bertransaksi sabu. “Dari tangan MS ditemukan sabu 4,7 gram. Tersangka MS mengaku mendapat narkoba dari tersangka IS alias Bagol dan berhasil ditangkap di Bogor,” sebutnya. Saat ditangkap, menurut dia, tersangka IS tengah pesta sabu bersama tiga rekannya. Namun ketiga rekannya dise rah kan ke Polsek Cihampea Bogor.

“Dari tangan tersangka IS ditemukan ganja seberat 33 gram. Ter - sangka mengaku ba rang ter - sebut didapat dari Ja karta tapi ini masih diseli diki,” ucapnya. Senada, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya KombesPolSuwondoNainggolan mengakui, IS ditangkap saat tengah pesta narkoba bersama ketiga rekannya. “Mereka baru selesai mengonsumsi sabu. Pro - ses hukum ketiga orang tersebut diserahkan ke Polsek Cihampea. Alasannyakarenapenyidikhanya mengincar IS alias Bagol terkait penyalah gunaan narkoba Riza,” katanya.

Untuk ketiga tersangka, polisi menjerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sepanjang 2018 ini tercatat sudah enam artis ditangkap karena terlibat dalam penyalahgunaan nar - koba. Mereka adalah Jennifer Dunn, Roro Fitria, Fachri Albar, Dhawiya Zaida, Rizal Djibran, dan Riza Shahab.

Helmi syarif