Edisi 16-04-2018
MNC Channel Raih Penghargaan ISMA 2018


JAKARTA - PT MNC Channel me nerima penghargaan peringkat pertama dalam Indonesia Sales and Marketing Award (ISMA) II 2018 dan peringkat kedua dalam Indonesia Legal Award (ILA) I 2018 untuk ka te gori Perusahaan Terbuka (Tbk) nonkeuangan.

EVP Sales and Marketing MNC Channels, Esmal Dian - syah mengatakan, terdapat tiga pilar strategi sales mar ke - ting yang menjadi keunggulan dari MNC Channels. Di an ta ra - nya ke unggulan dalam bidang on air, di mana MNC Channel tel ah me miliki 20 channels yang va ria tif. Jumlah channels tersebut menjadikannya sebagai peru sahaan yang memiliki channels in house terbanyak di Indonesia. Selainitu, menurutdia, MNC Channels juga memiliki ke - unggulan dalam bidang ke giat - an. Karena MNC Channels me - miliki tiga bidang kegiatan se - panjang tahun 2017 mulai dari regulary event MNC Chan nels, partnership event, dan customize event .

“Tahun 2017 kami mela ku - kan 50 kegiatan, jika dibagi se - ta hun dengan demikian ham - pir setiap pekan kita ada special project, baik itu on air maupun off air,” kata Esmal di Jakarta, akhir pekan lalu. Dia menyatakan, pilar ke - tiga dari strategi sales mar ke - ting yang menjadi keunggulan dari MNC Channels, yaitu ino - vasi. Karena setiap tahun MNC Channels terus melakukan pem baruan. Dengan meng - ope ra si kan 20 channels in house, ma ka MNC Channels saat ini me mi liki market share ter besar un tuk in house chan - nels di luar in ter nasional atau kurang lebih 30%.

“Kami akan men-generate per tumbuhan se kitar 20-30% se tiap ta hun - nya,” kata Esmal. Founder sekaligus Ketua Pe nyelenggara Economic Re - view & Indonesia Asia Insti - tute, Irli sa Rachmadiana me - nya ta kan, adanya perubahan model bisnis dan persaingan, maka peningkatan kompetensi sales ma na ge ment dan mar - keting strategy yang juga men - cakup services mar keting dari organisasi untuk ber hu bung - an langsung dengan pelanggan sangat dibutuhkan. Hal itu juga dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan bisnis yang baik dengan pelanggan.

Heru febrianto