Edisi 16-04-2018
Tekad Warriors di Babak Playoff


OAKLAND - Langkah Golden State Warriors memperbaiki performa pada babak playoff NBA berjalan mulus.

Warriors yang tampil mengecewakan pada babak reguler mengawali game pertama dengan ke - me nangan San Antonio Spurs 113-92 di Oracle Are - na For ward andalan War - riors, Kevin Durant, men - jadi pemain yang paling ber peran besar atas ke me - nangan tersebut. Dia me - nye lesaikan permainan dengan 24 poin, 8 rebound , dan 7 assist . Meski demikian, Klay Thompson mencatatkan diri sebagai peraih angka ter - tinggi juara bertahan NBA. Capaian itu sekaligus mem - buatnya semakin per caya diri bisa membantu tim nya memperbaiki pe nam pilan buruk pada ba bak reguler.

“Tentu saja kami ber main mengesankan pada game ini. Kami tidak mengakhiri musim dengan catatan tinggi. Kami agak terseokseok ke babak play off . Kami sebelumnya su dah pernah bermain di sini dan tahu apa yang diperlu kan un tuk menang,” kata Thomp son, dilansir thescore. Dalam laga tersebut, War riors masih bermain tanpa me gabintangnya, Stephen Curry, yang absen sejak 23 Maret ka rena cede - ra lutut. Namun, Thomp son berhasil menemu kan sentuhannya setelah me - masukkan 11 bola dari 13 tembakan. JaVale McGee juga berhasil menyum bang - kan 15 poin, 4 rebound, dan 2 blokir selama 16 menit di lapangan.

Begitu juga dengan Green yang memberikan 12 poin, 11 assist , dan 8 rebound untuk timnya. Dengan kon - tri busi para pe - mainnya itu, War riors ter - lihat masih nyaman bermain tanpa Cur ry. Green mengakui jika pekan ini adalah musim ba ru baginya. Karena itu, dia bertekad membawa timnya kembali berjuang meraih gelar NBA pada tahun ini. “Kami adalah tim juara dan tahu apa yang dibutuh - kan untuk menang dalam satu musim. Kami dalam kondisi terbaik untuk ini. Banyak orang cenderung melupakan kemampuan kami,” ungkap Green.

Sementara itu, Spurs yang mengakhiri babak reguler di peringkat tujuh klasemen wilayah barat dengan 47-35 ber main kurang baik dalam pertan ding an itu. Pasalnya, LaMarcus Aldridge menjadi pemain inti yang mencetak double digit poin dengan 14 angka. Bahkan, torehannya itu ka lah oleh pemain cadang an Spurs, Rudy Gay, yang meng hasil kan 15 poin. Ca tatan itu ten tu membuat Pelatih Spurs Gregg Popo - vich kecewa. “Pada kuarter pertama, kami seperti rusa yang te - ngah diburu. Mereka ber - main lebih baik daripada kami. Kami ti dak bekerja dengan baik. Tapi, kami akan memiliki Danny Green pada pertandingan beri - kutnya,” ucap Popovich.

Spurs bertekad mem per - baiki penampilannya pada game kedua yang masih ber - lang sung di Oracle Are na, Selasa (17/4). Juara bertahan itu tidak ingin me la - ku kan kesalahan yang sama ketika kalah 0-4 dari War - riors di final wilayah ba rat pada musim lalu.

Raikhul amar




Berita Lainnya...