Edisi 16-04-2018
Wolves Bakal Ramaikan Lagi Liga Primer


LONDON –Masa pengasingan Wolverhampton Wanderers di Championship akhirnya usai. Setelah enam musim turun kasta, Wolves akhirnya kembali lagi ke Liga Primer setelah dipastikan mendapat promosi.

Kepastian ini didapat Wolver hampton setelah Ful - ham yang ada di posisi 3 gagal meraih angka penuh lantaran ditahan Brentford 1-1. Se men - tara sebelumnya Wolverhamp - ton sukses melibas Derby County 2-0, Kamis (12/4). Itu membuat Wolverhamp - ton terus bertengger di puncak klasemen dengan 92 angka atau unggul 10 angka atas Fulham. De ngan tersisa empat laga lagi, mereka dipastikan tetap masuk 2 besar saat kompetisi usai. Itu sudah cukup bagi Danny Batth dkk mengamankan satu jatah promosi ke Liga Primer musim depan. “Ini momen yang sangat emosional.

Cara kami me nye - lesaikan musim ini mungkin terdengar gila. Tapi, sekarang segala sesuatunya sudah di - pasti kan. Kami akhirnya men - dapatkan promosi,” ucap Batth, dilansir skysport . Skuad Wolverhampton kini bisa berpesta karena kerja ke - ras nya sudah membuahkan ha - sil. Maklum, mereka terlempar dari Liga Primer pada akhir mu - sim 2011/2012 karena finis di posisi 20. Ironisnya, pada mu - sim berikutnya mereka juga ter - degradasi ke League One lan - taran terdampar di urutan 23. Namun, setelah itu Wolver - hamp ton bisa menjuarai Lea gue One dan naik lagi ke Champ - ionship pada 2014/2015.

Baru se karang mereka bisa meng - aman kan promosi. Ini berarti akan hadir lagi tim yang pernah tiga kali merajai Inggris pada 1953/1954, 1957/1958, 1958/1959. “Saya tahu banyak video ucapan selamat yang dikirim - kan kepada kami. Tapi jujur, ma sih sulit dipercaya bisa menjadi bagian dari skuad ini, di mana bisa meraih promosi dan keluar dari divisi ini. Ba - nyak pemain terlibat, begitu banyak kerja keras. Staf terus berkorban setiap hari. Semua hal yang membuat tim ini meraih sukses bersama-sama,” ucap Batth. Wolverhampton kini punya peluang melengkapi sukses ini dengan menjuarai Champ ion - ship.

Pasalnya, mereka masih unggul sembilan angka dari Cardiff City yang saat ini jadi runner-up sementara. Wolverhampton ke mung - kinan akan menggantikan West Bromwich Albion yang hampir di pastikan terbuang ke Champ - ion ship. Pasalnya, mereka saat ini masih menghuni dasar kla - semen sementara Liga Primer dengan 21 angka, atau terpaut 12 angka dari zona aman.

M mirza







Berita Lainnya...