Edisi 16-04-2018
Kategori U-13 Paling Menonjol


BALIKPAPAN - Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 Christian Hadinata menyoroti kategori U-13 putra yang mendominasi audisi umum di Balikpapan, Kalimantan Timur, kemarin.

Meski ada 16 peserta U-15 dan U-11, peserta dari kategori U-13 dinilai lebih menonjol dan memiliki kualitas lebih baik menyusul hasil tahap kedua audisi umum di GOR Hevindo kemarin. Christian melihat ada sejumlah peserta yang memiliki kuantitas dan kualitas yang dimiliki para peserta yang lolos ke tahap terakhir. Mantan pebulu tangkis Indonesia itu menyatakan, hasil pertandingan juga tidak menjadi patokan penilaiannya. Christian merasa permainan para anak-anak tersebut menjadi pertimbangannya bahwa U-13 memiliki kuantitas lebih baik dibandingkan kategori lain.

“Dari pertandingan U-13 putra itu cukup banyak partaipartai yang diselesaikan dengan ketat. Poinnya ketat, bahkan sampai ada yang rubber-set . Dari sisi permainan pun juga sangat menarik untuk ditonton. Arti - nya, kategori ini kualitasnya mem baik. Kalau kalah atau me - nangnya terlalu singkat, mudah terbaca bahwa kualitas kurang begitu baik,” ujar Christian. Meski begitu, para peserta tetap harus bisa meraih kemenangan demi kemenangan untuk bisa merebut tiket ke babak grand final di Kudus, September mendatang. Pertarungan ini menjadi fase penentuan untuk memastikan siapa saja pebulu tangkis muda yang layak melaju ke babak final audisi di Kudus, Jawa Tengah, 7- 9 September mendatang.

Selain 16 peserta dari U-13 putra dan U-15 putra yang akan bertanding pada tahap terakhir, kategori lain seperti U-11 putri berhasil meloloskan empat peserta, U-13 putri 8 peserta, dan U-15 putri dengan 8 peserta. Seluruh peserta akan kembali bertanding di di GOR Hevindo, hari ini, untuk meraih tiket ke Kudus. Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi berpendapat masih tetap ada kesempatan bagi para pebulu tangkis muda ini. Bahkan, peserta yang gagal sebelumnya memiliki peluang di audisi umum kali ini. Asalkan, mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada tahap terakhir.

“Meski sudah sempat sampai Tahap Karantina di Kudus setahun lalu, tetap mereka ini harus mulai lagi dari nol dari audisi umum. Kita lihat kembali apakah pada audisi umum di Balikpapan ini, apakah ada kemajuan atau tidak,” paparnya.

Raikhul amar





Berita Lainnya...