Edisi 16-04-2018
Mencari Ketenangan di Canggu, Bali


DESA Canggu, Bali, menawarkan ketenangan dan memiliki pantai yang indah. Kawasan ini bisa menjadi pilihan wisatawan yang bosan dengan hiruk pikuk kota.

Bali saat ini masih menjadi primadona dan destinasi utama wisatawan lokal dan mancanegara untuk berlibur. Di Pulau Dewata ini, kita bisa menikmati berbagai keindahan alam, mulai pantai, pulau, gunung, hingga budaya dan kesenian lokal yang unik, menarik, dan penuh sejarah. Daerah seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, Tanah Lot, Nusa Dua, Ubud tentu sudah tidak asing lagi bagi wisatawan. Beberapa tempat wisata di daerah tersebut malah sangat didominasi keha - diran wisatawan mancanegara. Namun, saat ini ada salah satu daerah yang sedang berkem - bang, yaitu Desa Canggu. Mungkin masih cukup asing di telinga, tetapi Canggu bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bali, mengingat daerah lainnya bisa dibilang sudah sesak dengan kehadiran turis.

Tidak terlalu jauh dari Kuta, Desa Canggu menawarkan ketenangan dan pantai yang tidak kalah indahnya. Dari pantauan KORAN SINDO , sudah cukup banyak turis yang lalu-lalang menggunakan sepeda motor menuju Pantai Canggu hanya untuk sekadar berjemur atau merasakan nikmatnya ombak di Pantai Canggu. Di sepanjang jalan juga banyak terdapat restoran dan hotel yang menawarkan fasilitas beragam. Salah satu hotel yang berada di Canggu adalah Como Uma Canggu yang terletak di Jalan Pantai Batu Mejan dan tepat di tepi Pantai Canggu dengan pemandangan Samudra Hindia yang indah. Sekitar 10 km utara dari daerah Kuta, Como Uma Canggu memiliki suasana san - tai, di mana tamu dapat menik - mati banyak pengalaman dan berbagai aktivitas.

Dibangun di lahan seluas 1 hektare, Como Uma Canggu merupakan perpaduan nuansa Asia dan Italia hasil karya dua desainer interior Koichi Ikebuchi dan Paola Navone. Dibuka sejak Februari 2018, Como Uma Canggu yang merupakan hotel bintang 5 yang memiliki 119 unit akomodasi, antara lain 52 kamar standar dan suite dan 12 penthouse duplex dengan tiga kamar yang dilengkapi kolam renang rooftop pribadi. Di kamar, berbagai fasilitas diberikan kepada tamu, di antaranya Wi - Fi , televisi LED 48 inci, private bar, bathroom, shower , dan bathtub . Como Uma Canggu juga memiliki konsep peduli kesehatan untuk para tamunya.

Beberapa fasilitas kesehatan yang ada di hotel seperti gym, massage , yoga, dan pilates , ditambah masingmasing ruangannya yang nyaman. Tidak hanya itu, Como Beach Club yang merupakan fasilitas restoran di Como Uma Canggu juga menghadirkan berbagai menu makanan sehat dan bernutrisi. Tamu bisa menyantapnya sambil menikmati suasana pagi atau sunset di Pantai Canggu. “Di restoran ini, menu pilihan seperti nasi goreng atau burger masih ada, tapi mungkin jika biasanya pakai saus mayones bisa diganti yoghurt yang lebih sehat dan dagingnya dipilih yang tidak berlemak,” kata Regional Marketing and Communications Executive Como Hotels and Resort Stella Angelica, Rabu (11/4).

Dia menuturkan, Como Uma Canggu menawarkan berbagai aktivitas untuk tamu, salah satunya surfing . “Aktivitas di sini lebih ke surfing . Kami bekerja sama dengan Tropicsurf. Mereka adalah pionir di luxury surfing , ada instruktur mulai pemula sampai profesional dan mengajarkan basic surfing ,” tutur Stella. Dia menambahkan, saat ini wisatawan yang datang ke Como Uma Canggu didominasi pasangan dan keluarga. “Kenapa keluarga, karena kami punya aktivitas untuk anak, yaitu Play by Como. Jika datang dengan grup yang lebih besar juga bisa kami tampung. Berbeda dengan Como di Ubud, di sini lebih banyak aktivitas dan bisa akses pantai,” papar Stella.

Selain di Canggu, Como juga memang memiliki properti di Ubud, yakni Como Uma Ubud dan Como Shambhala Estate. Como juga memiliki beberapa properti di luar negeri, seperti Miami, London, dan Maladewa. Regional Director of Marketing and Communications-Bali Como Hotels and Resorts Lucia Dhenok menuturkan, saat ini tamu yang menginap di Como didominasi wisatawan mancanegara yang berasal dari Australia, Amerika, Jepang, dan Eropa. “Wisatawan lokal juga pasti menjadi incaran utama kami, terutama yang sudah berkeluarga. Como Uma Canggu sangat cocok bagi wisatawan yang suka pantai dan surfing ,” ungkap Lucia.

Iman firmansyah