Edisi 16-04-2018
Mimpi Ashraf terwujud “ DO(S)A “


MEMBINTANGI miniseri DO(S)A , aktor Ashraf Sinclair mengaku akhirnya mimpinya bermain film laga menjadi nyata.

Pasalnya, selama 10 tahun berakting, Ashraf lebih sering berperan sebagai pria flamboyan dalam sinetron yang dibintanginya. Aktor pemilik nama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini pun berbagi cerita bagaimana bisa ikut terlibat dalam miniseri bergenre action yang melibatkan artis Indonesia, Malaysia, dan Singapura ini. Menariknya, selain menjadi debut Ashraf dalam film laga, D O ( S ) A juga merupakan titik balik aktor berusia 38 tahun itu ke kampung halamannya.

“DO(S)A itu adalah titik kembali saya ke produksi Malaysia setelah 10 tahun. Setelah 10 tahun saya berada di Indonesia, syuting di Indonesia belum ada produksi Malaysia yang mengajak saya bergabung, meski sempat terpikir juga untuk ke produksi Malaysia. Waktu itu saya ketemu bos Aspro dan mereka ternyata sedang punya proyek regional yang melibatkan tiga negara,” ujar suami Bunga Citra Lestari itu seusai peluncuran miniseri DO(S)A di kawasan Menteng. Dipilihnya Ashraf Sinclair dalam miniseri tersebut bukan tanpa Alasan. Ashraf mengaku dipilih lantaran memang berasal dari Malaysia dan memiliki karier dan jam terbang cukup baik di industri perfilman Indonesia.

Dia pun sempat memanjangkan rambut dan jenggot agar terkesan lebih garang dan bisa dilirik produser untuk bermain di film laga. DO[S]A yang tayang dalam jaringan Astro dan Tribe ini berkisah tentang sebuah keluarga yang secara tidak sadar memiliki hubungan dengan sebuah geng kriminal dari Indonesia. Seri ini terdiri dari delapan episode dan meng ambil lokasi syuting di Jakarta dan Kuala Lum - pur selama 58 hari.

(thomas manggalla)