Edisi 16-04-2018
Tupperware Dorong Kebiasaan Membawa Bekal


UNTUK terus mendorong masyarakat, terutama generasi milenial, membangun pola hidup sehat dan kebiasaan positif melalui kebiasaan membawa bekal, Tupperware mengampanyekan gerakan Tupperware Bawa Bekal 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan membangun kesadaran kaum milenial agar turut berkon tri - busi dalam menjaga ling kung - an dengan mengurangi peng - gunaan plastik sekali pakai dengan membawa bekal dari rumah. Selain itu, membawa bekal bisa lebih sehat, hemat, dan banyak manfaat bagi milenial yang memiliki gaya hidup dinamis dan styli sh. Marketing Director Tupperware Indonesia Nurlaila Hidayaty mengatakan, para milenial yang diet bisa membawa bekal dengan porsi yang pas. Menurutnya, berbagi bekal juga akan membuat sua - sana kantor lebih seru.

“Masih banyak lagi manfaat membawa bekal. Sudah tahun ketiga kami terus mendorong kampanye ini. Kami ingin mendorong gaya hidup sehat masyarakat, terutama mile nial, dengan membiasakan mem bawa bekal dari rumah dengan wadah yang aman,” ujar Nurlaila di Jakarta, Kamis (12/4). Dalam menebarkan budaya bawa bekal di kalangan milenial, Tupperware juga mengajak masyarakat turut serta dalam kampanye bawa bekal ini untuk mem-posting foto bekal menggunakan hashtag #PAKETUPPERWARE yang merupakan hashtag yang akan digunakan Tupperware Indonesia sepanjang tahun ini.

Tidak hanya lunch set untuk bekal, Tupperware juga berinovasi dalam meluncurkan serangkaian produk dalam kategori kitchen preparation, kitchen organizer , dan cookware , yang keseluruhannya memiliki berbagai fitur yang mempermudah gaya hidup modern milenial. “Untuk itu, di kampanye ini, kami meluncurkan produk spesial Bawa Bekal Set dengan model yang menarik. Harganya pun terjangkau karena sehat dimulai dari Rp75.000. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih bersemangat dalam membawa bekal. Tahun ini pun kami gunakan #PAKETUPPERWARE karena tidak hanya lunch set , semua produk Tupperware mampu mempermudah gaya hidup masyarakat untuk lebih sehat dan melestarikan lingkungan,” papar Nurlaila.

Dalam puncak Kampanye Bawa Bekal, Tupperware membagikan ribuan produk bekal untuk masyarakat sekitar Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis lalu mulai pukul 08.00 WIB. Acara tersebut dimeriahkan sederet artis film Koki-Koki Cilik (Cooking Camp) dari MNCP yang merupakan salah satu film yang bekerja sama dengan Tupperware Indonesia yang akan diluncurkan pada Juni mendatang. Tidak hanya itu, Tup per - ware juga berkeliling mem bagi - kan ribuan produk gratis di 12 titik di Jakarta Pusat, yakni pembagian produk bawa bekal bagi Pasukan Oranye/PPSU dan beberapa instansi peme - rin tah di sekitar Thamrin, Jakar ta Pusat, serta beberapa kantor swasta dan kampus di Jakarta.

“Bawa bekal kini sudah menjadi gaya hidup modern. Buat yang belum bawa bekal, artinya belum ikut tren yang kekinian. Dengan bawa bekal dari rumah juga masyarakat turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan pla s - tik sekali pakai,” tutur PR & Marcomm Manager Tupper - ware Indonesia Eka Sweta Putri. Dia menambahkan, Tup - per ware juga mendatangi 65 sekolah dasar (SD) se-Jabode - tabek untuk menumbuhkan kebiasaan membawa bekal sejak dini melalui program Tupperware “Aku Anak Sehat”.

“Membawa bekal makanan bergizi ke sekolah merupakan salah satu pendidikan kese - hatan yang terus disebarkan kepada guru dan murid dalam program Tupperware Aku Anak Sehat. Dengan mengajar - kan anak untuk membawa bekal dari rumah, orang tua dan guru bisa melatih anak untuk tidak jajan sembarangan,” ucap Eka.

Iman firmansyah