Edisi 16-04-2018
PCNU Kendal Luncurkan Ambulans Gratis


SEMARANG – Dalam upaya mem berikan pelayanan kepada warga, Pengurus Cabang Nahdlatul (PCNU) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah meluncurkan ambulans gratis kemarin.

Kegiat an ini dilaksanakan di sela Mus kercab 1 PCNU Kendal di MTs Sunan Abinawa, Pegandon, Kendal. Ketua PCNU Kendal KH Mohammad Danial Royyan mengungkapkan, salah satu misi PCNU Kendal adalah melayani warga. Ambulansgratisinidi-harapkan bisa menjadi sarana pelayanan kepada warga Nah dliyin, terutama yang berada di perd esaan supaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. ”Tahun ini saya minta La zisnu merealisasikan kembali pembe lian ambulans kedua se bab banyak yang harus dilayani. Targetnya, tahun depan selu ruh MWC (Majelis Wakil Cabang) sudah pu nya ambulans,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ter sebut, Rois Syuriah PCNU Kendal KH Izzudin Abdussalam, jajaran A’wan Syuriah, dan para ketua MWC. Selain ambulans, dalam kegiatan tersebut juga ada kerja sama dengan BPJS Kesehatan dan Kaleng Sedekah untuk pemberdayaan masyarakat. Ke tua La zisnu Kendal Khusnul Hu da me nyampaikan terima ka sih kepada semua pihak yang ber partisipasi dalam pengadaan ambulans gratis. Dalam wak tu tidak sampai dua bulan pe ngum pulan donasi yang dila ku kan melalui grup-grup WA ter se but telah ber hasil mengum pul kan dana le bih dari Rp90 juta.

”Terima kasih kepada se luruh donatur, terutama Group Tunggale Dhewe yang sudah menginisiasi program ini, dan alhamdulillah dalam waktu cepat bisa terealisasi. Walaupun ar mada yang didapat tidak baru, yang penting bisa segera digunakan dan menebarkan manfaat,” tegasnya. Dia menambahkan, warga yang menggunakan ambulans gratis ini sama sekali tidak di pungut biaya. Termasuk untuk keperluan BBM juga sudah di tanggung Lazisnu Kendal.

”Pengguna juga tidak boleh memberikan tips kepada sopir dan tenaga kesehatan yang mendampingi. Jika memaksa, nanti akan dimasukkan sebagai infak melalui Lazisnu,” tegasnya.

Abdul hakim