Edisi 16-04-2018
Charis Mission House Gelar Berbagai Kegiatan di Sentani


SENTANI – Charis Mission House (CMH) merupakan sebuah rumah misi yang dinaungi Gereja Isa Almasih (GIA) Jemaat Pegangsaan, Jakarta Pusat.

Kehadiran Charis Mission House untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di daerah Danau Sentani, Papua, khususnya bagi anak-anak usia 12–14 tahun. Dalam rangkaian kunjungan rombongan jemaat Gereja Isa Almasih yang berlangsung sejak 8–13 april 2018 telah dilaksanakan beberapa kegiatan di antaranya pada Selasa (10/4) tim GIA bersama Charis Mission House melaksanakan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) anak-anak di Kampung Ayapo. Selain itu, kegiatan KKR anakanak juga dilakukan hari berikutnya pada Rabu (11/4) di Kampung Yakonde serta pada Kamis (12/4) KKR anak-anak dilaksanakan di Kampung Bulende.

Sebelum melakukan KKR di Kampung Bulende, rombongan GIA bersama Charis Mission House juga melaksanakan kunjungan ke salah satu PAUD binaan di Kampung Umandrou Distrik Ebungfauw. Koordinator misi, Bambang Suwito mengatakan, fokus Charis Mission House di Danau Sentani telah berjalan selama empat tahun. Sejak kehadiran CMH di Danau Sentani telah dilakukan evaluasi pelayanan. Misi pelayanan yang sama akan dikembangkan ke Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

Menanggapi kunjungan rombongan majelis GIA dan CMH, penanggung jawab PAUD binaan di Kampung Siba, Yusuf Wali mengatakan, setelah melakukan kerja sama dengan CMH terjadi peningkatan perkembangan sangat baik.“Setelah kami kerja sama dengan tim CMH, anak-anak mengalami perkembangan sangat baik,” ujarnya.

Sindonews