Edisi 16-04-2018
Peredaran Minuman Keras di Purwakarta Masih Marak


PURWAKARTA – Peredaan minuman keras (miras) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat cukup marak.

Terbukti, dalam setiap razia oleh petugas kepolisian selalu mendapa ti ratusan botol miras yang dijual sejumlah warung. Ra - zia pun diintensifkan ke se - jum lah titik yang dinilai ra - wan peredaran miras. Seperti yang dilakukan ma lam kemarin, tim ga bu ng - an TNI/Polri menyisir sejum - lah lokasi yang ditenggari se - bagai tempat penjuakan mi - ras. Bahkan, tidak hanya tim gabungan di wilayah kabu pa - ten, razia ini pun juga me li - bat an semua polsek yang ada de ngan menggelar razia se ca - ra serentak. Hasilnya, dalam semalam didapati 340 botol miras dari berbagai merek. Barang haram tersebut disita aparat dari sejumlah tempat.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Benny ha - di mengungkapkan, pihak - nya akan terus menekan per - edaran miras ilegal di wilayah hukumnya. Dalam operasi yang baru saja dilakukan ja ja rannya itu, pihaknya telah men dapati barang bukti be ru pa ratusan botol miras dari sejumlah tempat di antara nya di Kampung Kaum RT 06/03 Desa Campakasari, Ke - camatan Campaka; Kam - pung Karangsari RT 07/02 Desa Citalang, Kecamatan Pur wakarta; Kampung Tarif RT 008/004 Desa/Ke ca mat - an Babakan Ciako; dan di sekitar Jembatan Maracang, Desa Maracang/Kecamatan Babakan Cikao.

“Kita akan terus inten sif - kan razia miras ini. Selain sosialisasi bahaya miras juga kita rutinkan ke sejumlah ke - lompok ma sya ra kat,”ungkap Kapolres, kemarin. Dia juga menyebutkan, da lam operasi tersebut meli - bat kan sejumlah personel TNI dari Kodim 0619 Pu r wa - kar ta dan Subdenpom 334 Pur wakarta. Begitu pula ja ja - ran polsek menggelar ke giat - an sama di wilayahnya ma - sing-masing, seperti Polsek Purwakarta, Polsek Darang - dan, dan Polsek Maniis. Beberapa hari sebe lumnya, tim Polres Purwakarta ju ga melaksanakan razia mi - ras yang dikemas melalui Kegiatan Ops Kepolisian Yang Di tingkatkan (KKYD).

Dalam kegiatan itu petugas meng ambil rute Jalan Ve te - ran, Jalan Kopi, Taman Pah la - wan, Jalan Cikopak, Jalan Raya Bungursari dan kembali ke Mapolrles Purwakarta.

Asep supiandi