Edisi 17-04-2018
Balikpapan Kirim 24 Wakil


BALIKPAPAN–Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Balikpapan berakhir sukses. Tim pencari bakat PB Djarum berhasil mendapatkan 24 peserta terbaik dari 362 yang terdaftar menjalani berbagai tahapan pada audisi umum di GOR Hevindo, 14-16 April ini.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, seluruh peserta dari enam kategori, yakni U-11 putra, U-11 putri, U-13 putra, U-13 putri, U-15 putra, dan U-15 putri yang lolos adalah terbaik dari seluruh peserta lain. Dia juga melihat 24 peserta, ter - masuk enam peraih tiket emas juga memiliki kemampuan di atas rata-rata yang bisa menjadi pebulu tangkis PB Djarum. Meski begitu, Fung juga mengingatkan agar para peserta yang akan tampil pada grand final yang berlangsung di GOR Djarum, Kudus, 7-9 September mendatang, harus terus berlatih dan me ning katkan kemampuannya.

“Jadi yang lolos dari audisi umum merupakan yang terbaik dari seluruh peserta. Enam tiket tambahan diambil berdasarkan kriteria, di antaranya menun - jukkan semangat dan mem - punyai teknik lebih baik di - bandingkan rata-rata anak lain,” ungkapnya. Ketua tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 Christian Hadinata juga menilai, para peserta di Balikpapan memiliki kemampuan yang tidak biasa, khususnya pada kategori U-13 putra. Buktinya, tim pencari bakat PB Djarum mendapatkan delapan peserta, termasuk empat anak diambil dari hasil pantauan selama menjalani audisi umum tersebut.

Namun, mantan pebulu tangkis Indonesia itu meng - ungkapkan bahwa para peserta yang lolos agar bisa menjaga konsistensi permainannya. Karena itu, ke-24 peserta disarankan kembali menjalani latihan karena mereka akan kembali beradu dengan para peserta terbaik pada audisi umum di tujuh kota lain. Menurut dia, persaingan akan lebih berat untuk para peserta karena pada final nanti adalah merupakan yang terbaik pada audisi umum. Jadi, Christian meminta mereka terus berlatih dengan penuh semangat. Untuk yang belum lolos, dia memastikan masih ada ke sempatan di beberapa kota lain.

“Jangan patah semangat dan tidak putus asa karena kesempatan tetap terbuka. Jadi teruslah berlatih,” ungkap peraih gelar juara dunia ganda putra dan campuran pada 1980 tersebut. Dengan tambahan 24 peserta dari audisi umum di Balikpapan, tim pencari bakat PB Djarum sudah men da patkan 47 peserta setelah pada audisi umum pertama di Pekanbaru, 24-26 Maret lalu, menghasilkan 23 peserta. Jumlah tersebut akan terus bertambah sebelum final berlangsung di Kudus, September mendatang. Seusai di Pekanbaru dan Balikpapan, PB Djarum akan me lanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis yang bergilir di enam kota lain.

Kota-kota tersebut adalah Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus. Para atlet yang berhasil lolos ke final akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota lain sebelum akhirnya di umumkan siapa saja yang resmi di te - rima menjadi atlet PB Djarum.

Raikhul amar



Berita Lainnya...