Edisi 17-04-2018
Jakarta Tuan Rumah Ajang Maraton Beregu


JAKARTA– Jakarta men dapatkan kehormatan menjadi tuan rumah seri kedua kejuaraan maraton beregu bertajuk ASICS Relay Indonesia.

Sesuai jadwal, kejuaraan yang digelar kedua kalinya di Indonesia akan ber - langsung 4 Agustus mendatang di Taman Impian Jaya Ancol. Perwakilan penyelenggara Yumaka Event Planner, Ayun - da Putri mengungkapkan, tahun ini Indonesia menjadi negara kedua diselenggara kan - nya kompetisi lari maraton be - regu ini setelah Filipina. Tiga seri lain akan digelar di Thai - land, Malaysia, dan Singapura. ”Ini untuk kedua kalinya Indonesia terpilih menjadi tuan rumah setelah tahun lalu juga digelar. Sedikitnya ada 400 tim profesional dan amatir yang berpartisipasi pada ajang serupa sebelumnya. Pendaf - taran nya sudah dibuka sejak pekan lalu,” tutur Ayunda Putri dalam rilisnya kemarin.

ASICS Relay Indonesia akan menggunakan konsep beregu yang terdiri dari empat orang untuk satu tim baik pria mau pun perempuan. Adapun, usia atlet yang diperbolehkan ber saing untuk menjadi yang ter baik adalah usia 16 tahun ke atas. Khusus nomor maraton sen - diri ada dua kategori yang di lom - bakan yaitu 21 km atau half ma - rathondan 42 km atau full mara - thon. Kejuaraan ini me mang berbeda dengan mara ton pada umumnya, di mana ang gota tim akan menyelesai kan masingmasing lari 5,25 km secara bergantian. Ini berlaku pada kategori full dan half marathon. Setiap pelari akan menyerah kan token relayke pelari berikutnya dalam zona transisi yang telah ditentukan guna menandai pergantian pelari dan pelari terakhir menyelesaikan lomba di garis finis.

Adapun, hadiah yang bakal diterima tim juara selain dikirim ke kejuaraan ASICS Relay lain dengan semua akomodasi ditanggung panitia. Pemenang juga bakal mendapatkan hadiah uang tunai serta produk dari sponsor dengan nilai Rp2,1 juta hingga Rp21 juta.

Alimansyah/ant

Berita Lainnya...