Edisi 17-04-2018
SD 636 Andalan di Kelas Menengah


SNAPDRAGON 636 akan menjadi andalan di kelas ponsel menengah karena memiliki lebih banyak punch .

Bahkan, kemampuannya sudah mendekati kelas premium. Karena itu, para vendor saat ini berlomba-lomba menggunakan prosesor tersebut, salah satunya Asus. Setelah memasarkan ZenFone Max Plus M1 pada awal 2018, saat ini produsen asal Taiwan tersebut sedang mempersiapkan varian smartphone terbaru di kelas menengah. Pada 23 April mendatang, Asus berencana menghadirkan ZenFone terbaru berkapasitas baterai tinggi dan Snapdragon 636. Mereka mengklaim, performa dan harga Zenfone baru itu nantinya menjadi standar baru untuk smartphone di segmen mid-high .

“Prosesor menjadi salah satu faktor utama yang menentukan calon pengguna memilih smartphone ,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Snapdragon 636 memiliki performa dan efisiensi tenaga terbaik di kelas mid-high . Selain piawai digunakan sehari-hari, ponsel ini juga cocok untuk gaming ,” ungkapnya. Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong mengatakan, Snapdragon 636 merupakan chipset andalan Qualcomm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625. “Peningkatan performa perangkatnya mencapai 40%. Sementara peningkatan performa untuk gaming dan browsing tembus 10% dibanding seri Snapdragon 630,” bebernya.

Bahkan, dibandingkan prosesor Snapdragon 625, kemampuan Snapdragon 636 meningkat signifikan. “Bisa mencapai 50% lebih tinggi dalam beberapa skenario dan skore AnTuTu benchmark -nya meningkat hingga hampir dua kali lipat,” ucap Shannedy.

danang arradian)