Edisi 17-04-2018
Smartphone Seri G dengan ThinQ


LG Electronics (LG) mengumumkan kesiapannya secara resmi memperkenalkan smartphone premium terbarunya, LG G7ThinQ pada awal Mei nanti.

Dikatakan perkenalan perdana smartphone premium ini bakal berlangsung dalam acara khusus digelar di dua negara berturut-turut. Pertama, LG bakal menghelat acara khusus di Metropolitan West di New York pada 2 Mei nanti dan acara serupa juga bakal berlangsung keesokan hari pada 3 Mei di IíPARK Mall yang terdapat di Seoul, Korea Selatan. Selain keistimewaan dalam debut publiknya, LG G7ThinQ ini juga tercatat sebagai smartphone seri G pertama LG yang menggunakan tambahan kata ThinQ di belakang namanya.

Sematan kata ini digunakan untuk mengidentifikasi seluruh produk LG yang memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) sehingga memberikan kemudahan dan manfaat lebih bagi penggunanya. “Menggabungkan AI sebagai kecerdasan buatan, menjadikan smartphone ini bukan sekadar fitur, tapi bagian dari pengalaman penggunaan lebih baik,” ujar Hwang Jeong-hwan, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company.

Meski tercatat sebagai smartphone seri G pertamanya yang menggunakan AI, tapi sebenarnya pemanfaatan kecerdasan buatan dalam smartphone bukanlah yang pertama dilakukan LG. Sebelumnya tercatat perusahaan asal Korea Selatan ini telah menanamkan AI pada LG V30SThinQ. Dalam smartphone -nya tersebut, teknologi AI diterapkan pada beberapa fitur paling sering digunakan. Termasuk di dalamnya fitur pengenalan perintah suara dan Vision AI untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan kamera.

Danang