Edisi 17-04-2018
Cagub Sumsel Janjikan KTA Pelaku UMKM


PALEMBANG - Ribuan warga Kota Palembang memadati halaman Masjid Kiai Muara Ogan, Kecamatan Kertapati. Suasana ini tidak seperti biasanya, lantunan musik hadroh juga menyambut kedatangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 4, Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas, kemarin.

“Kalau Dodi-Giri men da patkan amanah untuk Sumsel lima tahun ke depan, kami akan konsisten meningkatkan pereko nomian di Sumsel, khusus di Palembang, kami akan mem berikan KTA (Kredit Tanpa Agun - an) bagi pembuat kerupuk dan kelempang,” ujar Dodi. Dirinya bersama Giri Ra - man da Kiemas akan fokus meningkatkan pemberdayaan pe - laku UMKM dengan harapan ting kat perekonomian di Sum - sel makin lebih baik dan stabil. “Kalau pelaku UMKM akan diberikan bantuan KTA, tentu me reka nanti bisa menambah modal untuk meningkatkan usa ha yang sudah digeluti,” tuturnya.

Menurutnya, pelaku UMKM di Sumsel harus terus bangkit, terlebih saat ini Sumsel menjadi sorotan dunia dan dijadikan re - ferensi sebagai tempat pe lak sa - na an kegiatan berskala in ter na - sional. “Oleh sebab itulah, pas - lon Dodi-Giri akan sangat kon - sen untuk pemberdayaan pe - laku UMKM,” katanya. Sementara itu, tokoh ma sya - rakat Kota Palembang Ma sa gus Ilham Hasan menu tur kan, pro - gram serta visi-misi pas lon Dodi- Giri sangat diha rap kan masya ra - kat Sumsel, khu susnya di Pa lem - bang. “Yang je las, kalau beliau berdua ini ter pilih pasti sekolah dan berobat gratis ber lanjut. Program inilah yang diharapkan warga Sum sel,” katanya.

Ilham menambahkan, pe - ning katan program sekolah dan berobat gratis sudah di buk - tikan Dodi Reza Alex Noerdin di Kabupaten Muba. “Pak Dodi su dah meng gra tiskan seragam dan alat tulis di Muba. Nah, kalau beliau ter pilih menjadi Gu bernur Sum sel ten tu pe - ningkatan program se kolah gra tis ini akan di terapkan di se - lu ruh Sumsel,” katanya.

Berli zulkanedi