Edisi 04-05-2018
Inovasi Pegadaian Raih Lima Penghargaan


JAKARTA – PT Pegadaian (Persero) meraih lima kategori penghargaan BUMN Marketeers Award 2018 yang diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN bekerja sama dengan Markplus Inc.

Lima penghargaan yang di - peroleh tersebut adalah ka te - gori the most promising com - pany in strategic marketing, tactical marketing, marketing 3.0, brand campaign, danspecial mention in marketing inno - vation. “Kami merasa bangga bah - wa strategi dan berbagai ino - vasi dalam bidang pemasaran yang dilakukan oleh Pegadaian mendapatkan apresiasi.

Apa yang kami lakukan bertujuan dalam rangka literasi kepada seluruh masyarakat agar me re - ka mengenal dan me man faat - kan produk-produk Pega - daian,” kata Direktur Operasi dan Pemasaran Pegadaian Da - mar Latri Setiawan di sela-sela penerimaan penghargaan di Jakarta, Rabu (2/5).

Dia menambahkan, Pega - daian terus mengembangkan bisnis dengan meluncurkan berbagai produk dan layanan baru. Tahun ini Pegadaian me - luncurkan KCA Prima/Rahn Hasan, Pegadaian Digital, dan Agen Pegadaian. KCA Prima/Rahn Hasan me rupakan produk gadai tan - pa bunga untuk segmen ma - syarakat tertentu, dengan sistem konvensional maupun syariah.

Adapun, Pegadaian Digital merupakan aplikasi inovatif perseroan era digital untuk memperluas jangkauan distribusi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Sementara Agen Pegadaian merupakan upaya peningkatan layanan melalui perluasan jaringan distribusi dan bagi masyarakat merupakan alternatif solusi untuk meningkatkan ke - sejahteraan.

Dengan aplikasi digital, Pegadaian menargetkan pada akhir 2018 memiliki 6.000 agen. Sampai 30 April 2018 Pe - gadaian telah mencatatkan capaian sebanyak 4.411 agen.

Selain itu, aplikasi Pegadaian Digital juga dapat memper mudah pelayanan. Nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti top up ta - bung an emas, perpanjangan kredit, pelunasan, serta bera - gam informasi lain.

Mudik Bersama

Di bagian lain, tahun ini Pegadaian kembali menggelar Mudik Bareng BUMN dengan menyiapkan 45 bus ke ber ba - gai kota tujuan. Selain itu, Pegadaian juga me nyiap kan 250 tiket kapal Pelni tu ju an Surabaya. “Mudik telah menjadi tra - disi masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun.

Para perantau dari daerah yang bekerja di ibu kota maupun kota besar lain se lalu membutuhkan moda transportasi menuju tempat asal agar dapat merayakan hari raya di kampung halaman. Pegadaian dengan dana CSR yang dimiliki membantu me re - ka dengan kegiatan Mudik Ba - reng BUMN Bersama Pe ga - daian,” ujar Damar. Lebih lanjut, dia me nya ta - kan, tahun ini total kapasitas pe numpang untuk Mudik Ba - reng sebanyak 1.776 orang dan 250 tiket kapal.

Mereka akan diberangkatkan dari Jakarta se banyak 22 bus dengan tu - juan Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta, Madiun, Su - rabaya, dan Malang serta 250 tiket kapal jurusan Jakarta- Surabaya. Selain itu, Pegadaian juga akan memberangkatkan masing-masing 8 bus dengan kapasitas dari Kota Manado dan Makassar serta 7 bus dari Kota Medan.

yanto kusdiantono