Edisi 16-05-2018
Takluk di SUGBK, Persija Gagal Melaju


JAKARTA –Habis sudah wakil Indonesia dalam Piala AFC 2018. Setelah Persija Jakarta yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia bersinar di pentas Asia, tersingkir di fase semifinal Zona ASEAN setelah kalah dengan agregat 3-6.

Skuad berjuluk Macan Ke - ma yoran tersebut gagal me - man faatkan keuntungan ber - main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tadi ma - lam. Persija yang bisa lolos de - ngan ke me nangan 1-0 gol, jus - tru me nye rah 1-3 dari wakil Si - nga pura, Home United, di de - pan pe n dukung sendiri. “Kami sudah berusaha sebaik mung - kin. Pe main juga tampil bagus, tapi hasilnya tak seperti h a rap - an,” kata Pelatih Persija Stefano “Teco” Cogurra setelah laga. Pasukan Teco sudah harus tertinggal 0-1 lewat gol cepat Shahril Ishak pada menit ke-6. Tendangan mantan pemain Persib Bandung ini gagal di antisi pasi penjaga gawang Rizky Dar mawan. Tangkapan kiper pengganti Andritany Ardhiyasa itu gagal menangkap bola de - ngan baik sehingga meluncur ke dalam gawang.

Marko Simic sempat mem - buka harapan dengan golnya dari titik putih. Persija men da - pat kan hadiah penalti setelah gelandang sayap Novri Se tia - wan dijatuhkan di area ter la - rang. Simic menjalankan tu gas dengan baik dan membuat skor menjadi 1-1. Sayangnya, hasil imbang tersebut tidak bertahan lama karena lagi-lagi kesalahan di bu - at pemain Persija. Kali ini giliran bek kiri Persija Rezaldi He ha - nusa membuat kesalahan fatal. Pemain timnas U-23 ini men - jatuhkan Ishak di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Ishak yang juga pemain timnasSingapuraberhasilmem - bawa timnya unggul 2-1. Meski tendangannya sempat diblok Rizky, dia berhasil me nyambut bola rebound tersebut pada menit ke-12.

Situasi makin runyam ka re - na bek tengah Persija Jaimerson Da Silva Xavier mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Turki Mohammed Al Al khu - dyar asal Arab Saudi, yang ber - imbas pada kartu merah karena menjatuhkan penyerang Home United Song Ui-young sebagai pemain terakhir. Tidak lama se - telah insiden kartu merah ter - sebut, Song berhasil men cetak gol pada menit ke-44, se kaligus menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Persija pun tersingkir de - ngan agregat 3-6, karena me - reka pada leg pertama m e nye - rah dengan skor 2-3. Hasil yang sebenarnya tidak diduga sama sekali karena Macan Ke mayoran memiliki rekor bagus di depan pendukung sendiri.

Sebelumnya, pada tiga laga Piala AFC Cup yang digelar di SUGBK, Persija mencatat hasil sem purna, dengan sembilan gol berhasil disarangkan. Ga - wang Macan Kemayoran juga ha nya sekali kebobolan. Sta - tistik per tandingan tadi malam juga memperlihatkan dominasi Persija. Sampai laga berakhir, me - reka memiliki 60% penguasaan bola. Sayangnya, karena kurang sabar dan rapatnya pertahanan dari Home United membuat dominasi tersebut seperti tan - pa arti. “Kami tahu Persija tim ba gus, karena itu kami tak terlalu terbuka menghadapi me reka,” tutur Pelatih Home United Aidil Sharin Sahak.

Maruf









Berita Lainnya...