Edisi 16-05-2018
Amran Rombak Pejabat Eselon II Kementan


JAKARTA –Menteri Pertani an (Mentan) Andi Amran Sulaiman merombak pimpinan tinggi pratama di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) kemarin.

Enam pejabat eselon II ditugaskan di tempat baru. “Pada hari ini, saya Menteri Pertanian Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru. Saya percaya bahwa saudarasaudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tang gung jawab yang diberikan,” ujar Amran di Audito rium Kementan, Ja karta, kemarin.

Dalam sambutannya, Amran berharap enam pejabat yang dilantik memegang teguh Pakta Integritas yang dibaca dan ditandatangani saat pe lantikan. Sebab dirinya ber komitmen menjaga reputasi Ke mentan di mata publik. Amran mencanangkan kedaulatan agraria dalam merealisasikan visi Lumbung Pangan Dunia 2045.

Keenam pejabat eselon II yang dilantik antara lain Widono sebagai Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan Setjen Kementan, I Ketut Kariyasa sebagai Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Per tanian Set jen Kementan, dan Mohammad Ismail Wahab sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan Balitbangtan Ke mentan.

Selanjutnya Warjito se ba gai Kepala Balai Besar Pe ngembangan Pengujian Mutu Benih danTanaman Pangan Ditjen Tanaman Pangan, Yulia Asni Kurniawati sebagai Kepala Ba lai Besar Pelatihan Pertanian BPPSDMP Kementan, dan Bambang Haryanto sebagai Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Barantan Kementan.

sudarsono