Edisi 16-05-2018
Abramovich Kepincut Pochettino


LONDON– Antonio Conte tampaknya tidak akan bisa tenang selama beberapa hari ke depan. Posisinya sebagai pelatih Chelsea semakin tidak menentu lantaran sang pemilik klub Roman Abramovich dikabarkan menginginkan Mauricio Pochettino.

Masuknya nama Pochettino jelas mengejutkan mengingat Abramovich biasanya cenderung memilih pelatih berpengalaman dan telah memper sembah kan banyak gelar. Artinya, taipan minyak asal Rusia tersebut tentu punya pertimbangan tersendiri.

Banyak menganggap alasan Abramovich melirik Pochettino lantaran kepiawaian membangun Tottenham Hotspur menjadi klub papan atas dalam beberapa tahun terakhir. Itu cukup luar biasa mengingat mayoritas skuadnya merupakan pemain muda. Juru taktik asal Argentina tersebut sukses membawa The Lilywhites bercokol di peringkat 3 klasemen akhir Liga Primer musim 2017/2018.

Itu berbanding terbalik dengan Chelsea yang justru finis di peringkat 5. Peluang Chelsea mendapatkan tanda tangan Pochettino terbilang besar. Terlebih dia kabarnya kecewa karena tidak mendapatkan kucuran dana segar untuk membangun skuad yang bisa bersaing merebut gelar pada musim depan.

Ya, sampai sekarang pembicaraannya dengan presiden klub Daniel Levy masih alot. Rumor Pochettino jelas mengganggu Conte yang sedang mempersiapkan timnya jelang laga final Piala FA melawan Manchester United (MU) di Wembley Stadium, Sabtu (19/5).

Padahal, laga itu sangat penting baginya. Walau nanti dipecat, gelar Piala FA bisa sedikit menutupi catatan buruk di Liga Primer dan Liga Champions. “Kami harus menghapus semua hal buruk yang telah terjadi. Itu bukanlah alasan.

Sekarang, kami memiliki satu pertandingan yang sangat penting. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi MU di final Piala FA. Kami ingin menjadi juara,” tandas kapten Gary Cahill, dilansir Dailymail.

alimansyah

Berita Lainnya...