Edisi 16-05-2018
Penyegaran Ruangan agar Tidak Membosankan


PERMAINAN kolaborasi warna sebagai aksen dan penyeimbang membuat ruangan menjadi hunian yang elegan nan istimewa, tidak terkecuali detail pada setiap sudut ruang.

Seperti area ruang santai, warna pastel bisa Anda jadikan pilihan tepat untuk tempat menghilangkan kepenatan. Ruangan ini bisa Anda hias dengan menempatkan satu set sofa nyaman dengan warna senada. Gunakan warna cokelat dan abu-abu sebagai aksen ruangan.

“Melengkapi ruang santai, Anda bisa menggunakan elemen estetis seperti foto berpigura atau bingkai ranting yang ditata menurut selera. Khusus pajangan berupa foto, sebaiknya pilih nuansa warna foto sephia atau hitam-putih,” ujar arsitek Rizky Artando.

Untuk menambah kenyamanan ruang santai Anda, lengkapi tampilan dindingnya dengan warna monokrom. Tam pilannya yang teduh tidak akan membuat mata cepat le lah saat Anda dan keluarga se dang menikmati suasana ru angan.

Tentu bukan hanya sensasi rasa nyaman dan hangat yang perlu dihadirkan, harmonisasi dan keserasian pun patut dihadir kan di dalamnya. Salah satu nya dengan memanfaatkan cerukan di dinding yang bisa dialokasikan sebagai rak pajangan barang koleksi Anda.

Jangan lupa untuk memainkan variasi warnanya. Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan cermin di bagian belakang rak. Cermin berfungsi memberikan kesan luas di ruangan tersebut. Anda juga bisa menambahkan karpet tebal yang nyaman dan beberapa bantal dengan warna yang masih seragam dengan keseluruhan ruangan.

“Warna cokelat gelap dan putih dapat menjadi aksen yang paling tepat untuk di ruangan yang tidak terlalu luas,“ kata Rizky. Sedangkan untuk area ruang makan, Anda bisa memberikan sentuhan warna broken white dan peach.

Aksennya bisa menggunakan warna hitam dipadukan cokelat. Jangan lupa untuk menambahkan penerangan yang cukup. Lampu gantung yang unik bisa memberikan kesan hangat di ruang makan Anda. “Pencahayaan dan warna adalah poin penting untuk mendapatkan ruang makan yang nyaman.

Perhatikan juga bila ingin menambahkan aksen warna. Sebaiknya gunakan hitam atau cokelat. Warna ini akan memberikan aksen dinamis,” tutur Rizky. Untuk warna, ada baiknya dipikirkan dengan matang. Warna merah memang tidak pernah gagal untuk menjadi pusat perhatian.

Perhatikan pula keseluruhan ruangan yang didominasi warna pastel dan netral. Tema keseluruhan ruang yang elegan juga bisa Anda imbangi dengan aksesori bantal dekoratif yang cantik bernu ansa hitam-putih.

Lewat tam pilan ini, kesan playful lang sung hadir bersamaan dengan hadirnya objek yang identik dengan keceriaan tersebut. Anda pun bisa menambahkan warna silver sebagai aksen di antara warna pastel yang menjadi warna tema di ruangan. Contohnya, warna silver yang bisa memberikan kesan ruang yang mewah dan elegan.

aprilia s andyna