Edisi 16-05-2018
Parade YJI Menuju 100 Hari Asian Games


YAYASAN Jantung Indonesia (YJI) berpartisipasi dalam Parade 100 Hari Menuju Asian Games 2018 di area car free day pada Minggu (13/5) lalu.

Para peserta beraneka kostum berjalan menyusuri jalan protokol, mulai Monumen Nasional, Sarinah, hingga berakhir di Kementerian Komunikasi, Telekomunikasi, dan Informasi (Kemenkominfo). Parade diikuti sekitar 5.000 orang dari berbagai latar belakang, mulai masyarakat biasa hingga polisi.

Tujuan keikutsertaan YJI pada parade tersebut, menurut Syahlina Zuhal, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, mampu menguatkan solidaritas dan simpati publik dalam membangun semangat dan menguatkan citra positif terkait penyenggaraan multieven t tersebut tanpa meninggalkan aura kegembiraan untuk publik.

Pada parade tersebut, YJI mengajak 50 anggota Klub Jantung Sehat (KJS), Jantung Remaja (KJR), dan Lompat Tali Jantung Sehat (LTJS), serta menyediakan layanan kesehatan, 2 unit mobil dengan 2 dokter, dan 2 tim medis yang melayani pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan konsultasi langsung dengan dokter.

“Yayasan Jantung Indonesia menyiapkan pospos di area Asian Games untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi atlet dan mereka yang membutuhkan, berupa pemeriksaan tensi darah, tes darah, bantuan pernapasan, serta resusitasi, yaitu tindakan mengembalikan detak jantung bagi yang mengalami serangan jantung,” ungkap Direktur Eksekutif YJI Dayu Padmara Rengganis.

Ditambahkan Dayu diharapkan Asian Games 2018 berjalan sukses dan selalu mengedepankan aspek kesehatan dan prestasi para atlet. Keikutsertaan YJI sebagai peserta parade ini selain untuk menyukseskan Asian Games 2018, sekaligus sebagai ajang promosi serta edukasi pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

mg1/ Okezone