Edisi 16-05-2018
Gaun Elegan & Mewah di Cannes 2018


FESTIVAL Film Cannes yang berlangsung tiap tahunnya selalu menarik perhatian karena penampilan sejumlah selebriti dunia di karpet merah.

Para selebriti selalu tampil all out dengan gaun mewah yang elegan. Festival Film Cannes yang ke-71 tahun ini diadakan pada 8 Mei-19 Mei 2018 di Prancis. Tahun ini festival film tahunan itu hadir dengan poster festival resmi yang menampilkan Jean-Paul Belmondo dan Anna Karina dari film Jean-Luc Godard 1965 .

Festival ini menampilkan dua juri bintang yang cantik dan berprestasi di industri film yaitu, Cate Blanchett dan Kristen Stewart. Saat melenggang di karpet merah, Cate Blanchett mengenakan gaun hitam indah rancangan Armani. Gaun mewah dengan model halter neck ini ternyata merupakan gerakan tersirat dari Cate Blanchett untuk mendukung kampanye Time’s Up .

Menariknya, gaun hitam berenda ini ternyata pernah dikenakan bintang Blue Jasmine ini di ajang Golden Globe 2014 lalu. Aktris senior ini menuturkan, menggunakan baju sekali pakai merupakan hal yang ironis.

Alasannya, kondisi bumi sudah semakin mengkhawatirkan dengan banyaknya tumpukan baju yang dibuang. “Saat ini banyak pakaian yang telah dibuang secara tidak perlu. Ini adalah hal yang konyol mengingat kondisi bumi yang sudah sedemikian rupa.

Pakaian yang masih layak pakai tapi hanya dipakai satu kali dalam hidup, sayang sekali,” ujar Cate, seperti dilansir dari InStyle.com . Di karpet merah pemutaran film Everybody Knows (Todos Lo Saben ), aktris senior lainnya, Julianne Moore, mengenakan gaun merah rancangan rumah mode Givenchy.

Meskipun usianya tak lagi muda, aktris yang bermain dalam film Still Alice ini masih tampak segar dengan tata rias wajah dan juga rambut merahnya. Tak lupa perhiasan mewah dari Chopard Jewellery ini membuat tampilannya semakin berkilau. Selain Cate, gaun warna hitam juga menjadi pilihan Penelope Cruz.

Istri Javier Bardem ini mengenakan gaun hitam dari rumah mode Chanel. “Tambahan detail berupa lace serta ruffle membuat gaun ini terlihat megah,” ujar Ana Colon, fashion editor dari Glamour.com . Aktris yang terkenal melalui film 12 Years a Slave, Lupita Nyong’o, juga tak ketinggalan memeriahkan ajang Festival Film Cannes 2018 .

Tampil anggun, aktris asal Kenya ini mengenakan sebuah gaun putih berbahan ruffle dari rumah mode Dior. Detail transparan di bagian atas tidak membuatnya terlihat vulgar namun justru anggun. Penambahan anting-anting dari Chopard Jewellery membuat tampilan kulit hitamnya lebih menonjol.

Selain aktris-aktris dari Hollywood, Festival Film Cannes 2018 juga menghadirkan aktris asal Bollywood. Setelah tahun lalu tampil bak Cinderella dengan ball gown warna biru yang dramatis, pada tahun ini Aishwarya Rai tampil dengan gaun mewah berdesain kupu-kupu.

Gaun bersiluet mermaid yang bertabur kristal Swarovski ini dirancang oleh Michael Cinco. Dilansir dari akun Instagram resmi Michael Cinco, @michael5inco , gaun indah tersebut memiliki ide desain seperti seekor kupukupu. Gaun yang dikerjakan selama 3.000 jam ini menggunakan perpaduan warna violet, biru, serta warna merah.

“Gaun berdesain kupukupu ini sukses ditransformasikan ke dalam wujud gaun indah bernuansa biru laut,” ujar Cinco. Selain Aishwarya Rai, aktris Bollywood Deepika Padukone juga mencuri perhatian di karpet merah. Aktris India yang memulai debut internasionalnya di film XXX: Return of Xander Cage ini memakai gaun ruffle besar warna fuschia dari Ashi Studio.

“Satu jalan yang membuat statement . Deepika Padukone melangkah menggunakan gaun Ashi Studio di karpet merah Festival Film Cannes ke- 71 dalam gaun ruffle mullet cut warna fuschia ,” berdasarkan keterangan dari akun Instagram resmi Ashi Studio @ashistudio.

dwi nur ratnaningsih