Edisi 17-05-2018
Amarah Allardyce Dipecat


LIVERPOOL– Everton berkonsentrasi memburu pelatih anyar di akhir musim kompetisi 2017/2018. Tim berjuluk The Toffeestersebut resmi memberhentikan Sam Allardyce dari jabatannya, Rabu (16/5).

Allardyce yang masih memiliki kontrak hingga 2019 dipecat meski membawa Everton finis di peringkat 8 klasemen Liga Primer. Meski berat, Profesor Denise Barrett- Baxendale selaku perwakilan klub mengucapkan terima kasih atas sumbangsih pelatih biasa disapa BigSamitu selama tujuh bulan terakhir.

“Mewakili pemilik klub Farhad Moshiri dan seluruh jajaran direksi, saya mengucapkan terima kasih kepada Sam atas pekerjaan yang dilakukannya di Everton dalam tujuh bulan terakhir.

Sam berhasil memberikan stabilitas yang baik setelah tim mengalami periode sulit,” ungkap Baxendale, dilansir express.co.uk Allardyce, 63, mengambil alih Everton saat tim tersebut berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga Primer dan hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Dia kemudian ditunjuk secara permanen menggantikan posisi Ronald Koeman. Meski membawa timnya ke peringkat 8, gaya bermain Allardyce yang terlalu pragmatis tidak mendapat dukungan dari suporter.

Everton dikabarkan telah mempertimbangkan beberapa nama sebagai pengganti, yakni Eddie Howe (AFC Bournemouth) hingga Paulo Fonseca (Shakhtar Donetsk). “Mereka seharusnya bisa melakukannya dengan baik. Tapi, mereka tidak berbicara dengan saya. Ini sangat menjijikkan,” tandasnya.

alimansyah