Edisi 17-05-2018
Cuaca Le Mans Jadi Tantangan


JAKARTA- Moto3 CEV Junior World Championship seri ketiga kembali digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team Gerry Salim berjanji mengeluarkan kemampuan terbaik untuk mengibarkan Merah Putih di lintasan yang juga digunakan MotoGP.

Atmosfer dari MotoGP di seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans tentu akan menjadi pengalaman berharga bagi Gerry. Meski belum memiliki pengalaman di sirkuit tersebut, arek Suroboyo ini optimistis mampu meraih hasil maksimal.

“Meski belum memiliki pengalaman di Sirkuit Le Mans, saya telah mendapatkan pengalaman di Seri Valencia. Saya pun coba mempelajari Sirkuit Le Mans berdasarkan pengalaman dari pembalappembalap lain di sirkuit ini tahun lalu. Semoga saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal di Seri Le Mans,” ujar Gerry.

Sebagai salah satu sirkuit terpanjang di dunia, Sirkuit Le Mans memiliki panjang 4,2 km dan didominasi tikungan dengan karakteristik stop and go. Kondisi ini akan menguji pembalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan.

Selain masalah sirkuit, tantangan lain yang harus diatasi Gerry adalah perubahan cuaca yang kerap terjadi di Le Mans. GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A Indraputra mengatakan, pihaknya akan terus mendukung talenta balap Tanah Air menjadi bagian dalam sejarah kebanggaan bangsa.

Ini komitmen perusahaan untuk terus mendukung pembalap nasional sehingga mampu menapak ke MotoGP. “Tidaklah mudah untuk bisa berada di sirkuit yang sama dengan para pembalap MotoGP dan hal ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi Gerry.

Kami terus menemani dan mendukung perjuangan Gerry sehingga sampai tahap ini. Kami optimistis kerja keras Gerry dalam memberikan hasil terbaik pada seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship dan menjadi kebanggaan bangsa,” ujar Indraputra.

CEV International Championship akan digelar sebanyak delapan seri untuk Moto3 Junior World Championship yang diikuti Gerry Salim dan tujuh seri untuk Moto2 European Championship yang diikuti Dimas Ekky Pratama.

Seri pertama dan kedua telah digelar di Estoril (25/3), Valencia (29/4), dilanjutkan Le Mans (20/5) khusus kelas Moto3, Barcelona (10/6), Aragon (29/7), Jerez (30/9), Albacete (14/10), dan Valencia (25/11).

abriandi