Edisi 17-05-2018
Jalan Final Terbuka


BOSTON - Jalan Boston Celtics ke final NBA musim ini semakin terbuka setelah pada game kedua final Wilayah Timur Terry Rozier dkk mengalahkan Cleveland Cavaliers 107-94 di TD Garden Arena, Boston, Amerika Serikat, kemarin.

Berkat kemenangan kedua ini, Celtics unggul 2-0 atas Cavaliers. Jantung fans Celtics sempat berdegup kencang pada kuarter pertama. Pasalnya, Cavaliers langsung memimpin 27-23 atas tuan rumah. Bintang Cavs, sebutan Cavaliers, LeBron James tampil luar biasa.

Dominasi Cavs terus berlanjut di kuarter kedua dengan memimpin perolehan 28-25 poin. Performa James yang ciamik di dua kuarter ini membuatnya tampil dominan. Pada laga ini, James menjadi pencetak angka terbanyak dengan 42 poin, 12 asisst , dan 10 rebound .

Merasa tertekan dan tertinggal 48- 55 di dua kuarter, Celtics bangkit. Al Horford dkk tidak mau malu di kandang sendiri. Celtics berbalik unggul di kuarter ketiga dengan mencetak 36 poin, sedangkan Cavs hanya meraih 22 poin. Guard Celtics Jaylen Brown menjadi penyumbang terbanyak dengan 23 poin, 3 asisst, dan 7 rebound.

Terry Rozier mendulang 18 poin, 2 asisst , dan 5 rebound. Center andalan Celtics Al Horford mencetak 15 poin, 4 asisst , 10 rebound. Dominasi Celtics berlanjut di kuarter penutup, yakni kuarter empat. Celtics meraih 23 poin, sedangkan Cavs hanya 17 poin. Pelatih Celtics Brad Stevens mengaku puas atas penampilan anak asuhnya, meski sempat dibuat sesak napas pada dua kuarter pembuka.

“Kami berusaha sekeras mungkin untuk memenangkan game ini,” ujar Stevens, dilansir USA Today. “Kami memiliki beberapa pemain muda yang telah melalui play-off. Penampilan mereka luar biasa. Kami sudah melalui banyak tantangan yang berbeda dan kami benar-benar mampu mengatasinya,” sebut Stevens.

Meski memuji penampilan tiga pemainnya seperti Brown, Rozier, dan Al Horford yang luar biasa dengan mencetak poin terbanyak untuk Celtics, Stevens pun memuji rookie Jayson Tatum.

“Untuk seorang pria seperti Tatum, semua tantangan itu baru. Tapi, dia segar dalam pikirannya. Ketika bermain basket, Tatum berhasil melupakan segala yang ada di luar lapangan,” tutur Stevens. Bintang Cavs James tampak kecewa atas kegagalan timnya merebut game kedua.

James yang bermain bagus di kuarter pertama dan kedua tidak mampu memberikan kemenangan untuk Cavs. “Kami memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan dan menyamakan kedudukan di laga kandang,” kata James, dilansir Fox Sport .

“Kami harus bekerja keras untuk mengatasi ketertinggalan (0-2). Kami akan melakukan untuk mencapai itu. Celtics melakukan dengan baik di kandang mereka. Maka, kami pun akan memanfaatkan pertandingan dengan baik di markas kami nanti,” tandas James.

sazili mustofa