Edisi 17-05-2018
Lima Bulan Mendampingi Istri dan Anak di Rumah Sakit


Kelegaan dan kegembiraan dirasakan David Silva. Gelandang Manchester City (Man City) tersebut akhirnya bisa bernapas lega setelah anaknya diizinkan meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan intensif sejak dilahirkan.

Silva menyampaikan kabar gembira tersebut di akun media sosialnya. Anaknya, Mateo, harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena lahir prematur selama hampir lima bulan. “Kami akhirnya pulang ke rumah,” tulis Silva, di akun Twitter -nya. Gelandang berusia 32 tahun itu tidak tampil delapan pertandingan sejak Natal tahun lalu.

Termasuk saat Man City memastikan gelar Liga Primer ketiganya, Silva berada di rumah sakit untuk menunggui Mateo sejak dilahirkan Desember lalu. Dia juga absen pada parade juara yang digelar di Kota Manchester. Beberapa waktu lalu, Silva me ngatakan jika Mateo harus berjuang setiap hari agar bisa tetap bernapas.

Pada Maret lalu, dia mengaku tekanan itu semakin terasa berat. Ber un tung, Pelatih Pep Guardiola memberikan kebebasan ke pada nya untuk fokus kepada keluarga. Alasan itu yang membuat Silva merasa selamanya berutang budi kepada mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada fans , rekan satu tim, staf, klub, dan tentu saja pelatih yang memahami situasi. Anda adalah orang yang sangat manusiawi,” tutur Silva. Sebelumnya Guardiola memberi penegasan tidak akan memberikan beban kepada Silva.

Meski Januari menjadi bulan sibuk dan menjadi penentu dalam penentuan gelar, Guardiola membiarkan anak didiknya itu fokus kepada keluarga. “Silva bebas untuk tinggal atau pulang sesuai yang dia mau. Keluarga adalah segalanya,” tandas Guardiola, saat itu.

MA’RUF

Jakarta