Edisi 17-05-2018
Perayaan Untuk Pemuja Honda


PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara Honda Fastival di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5) lalu. Inilah bentuk perayaan khusus yang diberikan buat para pemuja mobil-mobil Honda.

Seperti apa keseruannya? Wirawan Ardiwinata tidak menyangka sama sekali saat PT Honda Prospect Motor (HPM) mengundangnya datang ke acara Honda Fastival . Dia kaget bukan kepalang ketika Honda memberikan hadiah yang tidak dia pikirkan sebelumnya, sebuah paket servis gratis hingga 900.000 kilometer.

Servis gratis tersebut meliputi gratis biaya servis dan spare parts yang sesuai dengan perawatan berkala. Servis ini juga dapat dilakukan di seluruh bengkel Honda di Indonesia. Artinya, mobil yang dia miliki, Honda CR-V tahun 2001 bisa menjalani servis gratis hingga puluhan tahun ke depan.

Ya, mobil yang dia gunakan setiap hari tersebut memang sudah menempuh jarak 450.391 kilometer selama 17 tahun belakangan ini. Dengan begitu, hingga puluhan tahun ke depan lagi mobil tersebut tidak akan merepotkan Wirawan secara finansial. “Honda CR-V saya anggap bukan sebagai kendaraan saja, tetapi sudah menjadi bagian dalam keluarga saya karena sudah menemani keseharian kami selama 17 tahun,” kata Wirawan.

Kecintaan Wirawan pada Honda tidak hanya sebatas pada Honda CR-V. Dia ternyata memiliki mobil Honda lainnya yang tak kalah lama, Honda Civic Ferio. Selidik punya selidik Wirawan pertama kali mengenal dan mengendarai mobil Honda milik ayahnya.

Mobil Honda pertama yang ia miliki adalah Honda Civic Won der pada tahun 1989, hing ga akhirnya berganti dengan Honda Civic Ferio pada ta hun 2000, yang hingga kini masih dirawat dengan sangat baik. “Biasanya saya menggunakan Honda CR-V untuk meng antar anak sekolah, juga meng antar istri saya yang beker ja.

Setiap akhir pekan, saya juga biasa pulang pergi untuk keperluan bisnis,” ujar Wirawan. Jadi, total selama 30 tahun, Wirawan hanya mengenal satu merek mobil, yaitu Honda. Ada beberapa faktor yang membuat Wirawan memiliki mobil Honda hingga bertahun-tahun lamanya.

Menurutnya, mobil Honda memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat dan kualitas yang tahan lama se hingga mampu menunjang kegiatan keluarganya selama belasan tahun yang juga didukung perawatan berkala di bengkel resmi Honda secara rutin.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, “Hadiah ini merupakan apresiasi terhadap konsumen kami yang telah setia menggunakan beberapa mobil Honda dalam jangka waktu yang sangat lama. Karena tentu tidak mudah mem bangun kepercayaan konsumen hingga tahap tersebut.”

“Hal ini juga sejalan dengan tujuan kami untuk selalu menawarkan produk yang berkualitas, menyenangkan untuk dikendarai, tahan lama, sekaligus layanan purnajual yang dapat diandalkan sehingga memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap konsumen,” imbuhnya. Ajang Honda Fastival 2018 tidak hanya jadi tempat untuk merayakan kesetiaan Wirawan pada Honda.

Ajang ini juga dibuat khusus untuk penggemar mobil Honda lainnya. Acara ini dihadiri lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas Honda, serta menghadirkan berbagai kegiatan, mulai dari balapan, pameran mobil modifikasi, aktivitas sosial, hingga pemberian apresiasi terhadap konsumen loyal mobil Honda.

“Acara Honda Festival 2018 ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas, maupun penggemar mobil Honda. Keberadaan komunitas penting sebagai salah satu konsumen loyal kami, sekaligus menunjukkan bahwa produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia,” kata Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe.

Beberapa komunitas Honda yang ikut meramaikan acara ini, antara lain Honda Freed Owners, Mobilio Community, CR-V Club Indonesia, Honda Jazz Indonesia, Honda Odyssey Club Indonesia, Komunitas Jazz Kaskus, Braver Indonesia, Honda Nouca Com munity Indonesia, dan masih banyak lagi yang totalnya berjumlah 24 komunitas.

Ajang Honda Festival 2018 dibagi menjadi beberapa zona aktivitas. Antara lain zona racing untuk yang ingin membuktikan kemampuan dan mengadu performa mobilnya, zona experience untuk merasakan langsung sensasi mengendarai Honda Civic Type R melalui kompetisi balap virtual reality yang didukung motion simulator , serta mencoba mengendarai Honda NSX melalui kacamata VR.

wahyu sibarani