Edisi 17-05-2018
Altic Kampanye Penggunaan Lajur Kiri Jalan Tol


PENGGUNAANl ajur kiri jalan tol saat ini masih kerap dilakukan pengguna jalan tol. Hal itu terjadi terutama saat kemacetan di jalan tol.

Altis Indonesia Community (Altic) tergerak untuk membuat kegiatan kampanye sosialisasi penggunaan lajur kiri jalan tol. Sebagai bagian dari pelaksanaan salah satu programnya, Altic Well Behaved Driver, kampanye bertajuk Left Lane Campaign ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan touring ke Guci, Tegal, pada 5-6 Mei 2018.

Acara ini diikuti 75 member dan 55 mobil. “Altic sebagai anggota Toyota Owner Club berinisiatif melakukan kampanye ini. Minimnya kesadaran pengguna jalan tol akan pemanfaatan lajur kiri memiliki efek besar, seperti efisiensi waktu, bahan bakar, bahkan mengancam keselamatan dan nyawa pengendara,” ungkap Chairul Fahry, Ketua Umum Altic.

Kampanye yang juga sebagai bentuk community so c ial responsibility Altic itu akan membagikan flyer dan suvenir parfum gantung mobil bertuliskan ‘Gunakan Lajur Kiri Jalan Tol’ di beberapa rest area jalan tol. Lewat flyer tersebut diharapkan para pengendara senantiasa teringat dalam berkendara.

“Besar harapan kami bisa membantu para stakeholder s sesuai Peraturan Pemerintah Tahun 2005 mengenai penggunaan jalan tol secara aman, nyaman, dan selalu mengutamakan keselamatan berkendara.

Dengan semangat Letís Go Beyond , kami harapkan ada perubahan kebiasaan masyarakat dalam berkendara, khususnya di jalan tol. Kampanye sederhana persembahan kami itu untuk perubahan besar dalam keselamatan berkendara,” ujar Chairul Fahry.

wahyu sibarani