Edisi 17-05-2018
Teror Bom, Mariah Carey Tak Batalkan Konser di Indonesia


PERISTIWA teror bom telah terjadidibeberapatempat diKota Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, serta tempat lain di Tanah Air. Sejumlah negara, seperti Amerika Serikat dan Australia, mengeluarkan travel advice .

Namun, ternyata hal itu tidak memengaruhi jadwal konser salah satudiva popdunia Mariah Carey. Dia akan tetap dijadwalkan tampil dalamkonser Mariah Carey Live In Concert yang rencananya digelar sebagai-bagiandari Borobudur Symphony 2018 diTaman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, JawaTengah pada 6 November 2018.

Hal itu disampaikan Palwoto selaku Direktur Keuangan SDM dan Investasi PT Taman Candi Borobudur. Menurut dia, belum ada permintaan pembatalan konser dari manajemen Mariah Carey. Rencananya, pihak penyelenggara dari BUMN dan instansi terkait akan menggelar acara jumpa pers mengenai perkembangan konser Mariah Carey.

Namun, karena tengah berduka atas peristiwa peledakan bom bunuh diri di Surabaya, jumpa pers pun dibatalkan. “Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Rajawali Indonesia selaku konsultan konser. Tidak ada informasi atau perubahan jadwal konser,” kata Palwoto kepada KORAN SINDO ketika ditemui di Hotel Borobudur, kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Palwoto mengatakan, pihaknya selalu melakukan komunikasi dengan agensi Mariah Carey. Sampai saat ini konser tetap berlangsung pada akhir tahun nanti dan terkait masalah travel advice , serta kemungkinan travel warning , pihaknya belum mendapatkan informasi resmi hingga saat ini.

“Dengan Mariah Carey, kami selalu kontak kalau ada hal-hal baru. Terakhir memang kami sudah tetapkan pada 6 November dan sampai hari ini tanggal itu tidak berubah. So far so good lah, karena waktu konsernya juga masih cukup panjang,” katanya.

Meski demikian, Palwoto yakin bahwa penyanyi lagu Hero itu akan tetap menjejakkan kakinya di Indonesia. Pihaknya pun yakin masalah teror tersebut akan bisa terselesaikan dan kondisi Indonesia bakal aman kembali. Sampai saat ini, pihak Mariah Carey juga tidak menanyakan perihal peristiwa bom bunuh diri Surabaya dan Sidoarjo.

“Dari pihak Mariah Carey juga tidak ada perubahan apa-apa dan tidak ada informasi terkait masalah bom,” ucapnya. Merespons kondisi keamanan akhir-akhir ini, pihak promotor Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur memastikan keamanan diva dunia Mariah Carey. untuk sistem keamanan konser pelantun Without You , tentunya akan semakin diperketat.

thomasmanggalla