Edisi 17-05-2018
VW Golf GTI Impian Anak Muda


APA jadinya jika Volkswagen memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk membuat mobil Volkswagen Golf GTI impian mereka? Jawabannya terlihat di mobil konsep Volkswagen Golf GTI Next Level Concept yang ditampilkan Volkswagen di ajang VW GTI Meet di Austria, belakangan ini.

VW GTI Meet merupakan ajang tahunan yang digelar Volkswagen khusus untuk penggemar Volkswagen Golf GTI. Nah, di ajang inilah VW selalu menghadirkan mobil konsep Volkswagen Golf GTI. Pada tahun ini mobil konsep yang ditampilkan, Volkswagen Golf GTI Next Level Concept, merupakan mobil yang dibuat oleh 15 anak muda.

Karena dibuat anak-anak muda, proses pembuatan mobil ini tergolong canggih. Hampir keseluruhan mobil ini dibuat dengan teknologi cetak tiga dimensi. Proses pengerjaan dengan tangan hanya dilakukan di bagian pengecatan velg dan pembuatan knalpot.

Untuk pilihan mesin, Volkswagen Golf GTI Next Level Concept menggunakan mesin yang ada di Volkswagen Golf GTI TCR yang bisa menggelontorkan tenaga sebesar 411 daya kuda dan torsi maksimal 511 Nm. Seluruh tenaga tersebut dihasilkan oleh mesin dengan kapasitas silinder 2,0 liter plus turbo.

Nah yang menarik, mobil ini ternyata dilengkapi oleh seperangkat video game plus televisi layar lebar yang tersimpan di bagasi mobil. Awalnya televisi dan video game tersebut berada di ruangan ban cadangan. Untuk menaikkannya, pengemudi tinggal menggunakan tablet pintar yang tersedia.

Agar permainan video game makin maksimal, mobil ini dibekali dengan sistem tata suara yang canggih dan mewah. Tablet pintar ini juga mampu mengaktifkan lampu LED yang berada di bawah badan mobil.

(wahyu sibarani)