Edisi 17-05-2018
Bersama Pasti Bisa Shell dan Industri


PENTINGNYA kerja sama menjadi tema yang disuarakan Shell Lubricants Indonesia saat menggelar seminar sehari, Shell ACT (Agriculture, Construction, and Transportation) Seminar 2018, pada Rabu (9/5) lalu.

Seminar yang mengangkat tema “Bersama Pasti Bisa” itu diikuti sekitar 100 peserta. Dalam sambutannya, Dian Andyasuri, Director of Lubricants PT Shell Indonesia, mengatakan, seminar ini di harap kan mampu mendukung kemajuan industri dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Menurutnya, Shell beranggapan, dengan bekerja sama dan bermitra dengan para pelaku industri lainnya, mereka dapat melalui tantangan apa pun dengan baik. Dalam seminar sehari ini, Shell menyampaikan contoh pencapaian kolaborasinya dengan kalangan industri, misalnya kerja sama Shell dengan sebuah perusahaan perkebunan, PT Buana Karya Bhakti, yang terbukti menghasilkan penghematan biaya perawatan peralatannya seb sar Rp514 juta per tahun karena masa penggantian pelumas dapat diperpanjang berkat penggunaan Shell Rimula R4X.

Selain itu, kolaborasi Shell dan PO Eka Mira, perusahaan armada, mampu melakukan penghematan biaya hingga Rp576 juta setahun untuk pe ra wat an me sin armadanya de ngan mengaplikasikan Shell Spirax S2A. “Melalui kolaborasi efektif antara Shell dan industri, diharap kan dapat meningkatkan efisiensi perusahaan dan mendorong pertumbuhan industri.

Telah menjadi komitmen Shell dalam menghadirkan produk berkualitas dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuh an pelanggan kami di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” beber Dian. Dalam seminar tersebut juga dihadirkan beberapa narasumber, seperti Farina Situ morang, Managing Partner Catalyst Strategy, yang menyampaikan materi berjudul “Membangun Bisnis yang Lebih Praktis dan Efisiensi pada Era Digital”.

Menurut Farina, dalam membangun bisnisnya, kalangan industri dituntut dapat mengikuti perkembangan teknologi digital agar dapat menghadapi persaingan bisnis global yang semakin ketat. Pembicara utama lainnya yaitu Shof watuzakki (Zaki), Technical Manager PT Shell Indonesia, yang me maparkan materi bertema “Bagaimana Shell Membantu Efisiensi Perawatan Aset Anda”.

Para pelaku industri akan terus menghadapi persaingan bisnis yang sangat ketat, baik pada masa sekarang maupun mendatang. Mereka dituntut lebih fokus pada pengurangan biaya operasional dan menjamin bahwa investasi yang telah dikeluarkan mampu meningkatkan efisiensi perusahaan.

wahyu sibarani