Edisi 23-05-2018
BRI Gandeng Pupuk Indonesia


JAKARTA –PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mem per kuat kerja sama bisnis jasa dan layanan perbankan.

Ruang ling kup kerja sama tersebut men cakup pe - ningkatan pemba yar an pupuk bagi distributor atau ven dor secara online, distributor finan - cing dan pemanfaatan pem - bayaran pajak mengguna kan etax online yang langsung ter - hubung dengan Dirjen Pajak. Selain itu, BRI juga akan me la - yani PT Pupuk Indonesia be ser ta anak perusahaan berupa pin jam - an karyawan, produk sim panan bundling asuransi jiwa dan pe ner - bitan co-branding bisnis card. Direktur Corporate Banking Bank BRI Kuswiyoto menga ta - kan, kerja sama ini me rupakan langkah strategis Bank BRI un - tuk memberikan layan an ke - uangan terpadu dan ter inte - grasi kepada PT Pupuk In do - nesia dan Group.

“Bank BRI siap melayani ke butuhan per ban - kan PT Pu puk In donesia dari hulu ke hi lir,” kata Kuswiyoto di Ja kar ta ke marin. Menurut Kuswiyoto, BRI akan mengoptimalkan kerja sa - mainimelaluilayananper ban kan BRI di seluruh unit kerja yang tersebar di seluruh Indo nesia. “Selain itu, BRI akan terus menggali potensi bisnis baru yang memperkuat sektor ma - sing-masing, baik Bank BRI maupun PT Pupuk Indonesia,” ungkap Kuswiyoto.

Direktur Keuangan PT Pu - puk Indonesia (Persero) Ind ar - to Pamoengkas menambah - kan, pe nandatanganan ini di - harap kan dapat memberikan kemudahan dalam hal pemanfaatan sistem layanan jasa per - bankan yang cepat, nyaman, modern, dan tepercaya melalui jaringan BRI di Indonesia, baik bagi per seroan maupun bagi para dis tributor pupuk.

Kunthi fahmar sandy