Edisi 12-06-2018
BRI Berangkatkan 12.200 Pemudik ke Kampung Halaman


JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tahun ini memberangkatkan lebih dari 12.200 pemudik melalui 4 moda transportasi.

Program Mudik Bareng BRI yang telah dilaksanakan sejak tahun 2004 ini ikut menekan mobilisasi kenda ra an dari berbagai kota besar ke daerah-daerah. “Kami telah menyiapkan empat moda transportasi, yak - ni bus, pesawat, kapal laut, dan kereta api. Mudik Bareng BRI merupakan komitmen kami un tuk terus memberikan yang ter baik kepada masyarakat,” kata Direktur Utama BRI Su - pra jarto seusai melepas pe ser ta mudik di kawasan Parkir Ti mur Senayan, Jakarta, kem ar in.

Dalam pelepasan 140 bus pe mudik tersebut, selain jaj ar - an direksi dan komisaris BRI, juga hadir Kepala Badan Nar koti ka Nasional Heru Winarko, Staf Khusus Menteri Perhu bung an Bidang Ekonomi dan Inves tasi Transportasi Kementer ia n Perhubungan Wihana Kirana, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz. Suprajarto mengatakan, peng gunaan moda transpor tasi umum diharapkan mampu mengurangi kepadatan kenda raan pri badi, baik kendaraan ro da dua maupun roda empat se lama di jalanraya.“MudikBa rengBRIini juga akan menekan angka ke ce - lakaan lalu lintas dan men do - rong keselamatan bertrans por - ta si selama perio de mudik yang diperkirakan su dah dimulai sejak H-7 Idulfitri,” katanya.

Dia menambahkan, tahun ini BRI memberangkatkan to - tal 200 bus dengan total pe mudik 11.800 penumpang. Selain itu, perseroan juga ikut me mudik kan para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di be - be rapa negara, seperti Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Arab Saudi. Dengan menye dia kan dua bus tujuan Jawa Te ngah dan Jawa Ti mur yang me rupakan kan tong-kantong peng hasil TKI, perseroan berharap mampu memberikan kemudahan bagi para TKI dan keluarga untuk bisa bertemu pada Hari Idulfitri. Selain itu, kata dia, Mudik Bareng BRI juga menggunakan moda transportasi udara yang dikenal dengan Terbang Ba - reng BRI telah membe rang katkan 100 orang pemudik dengan rute penerbangan Jakarta-Pa - dang pada 9 Juni 2018.

Di sisi lain, BRI juga melepas 100 orang para pemudik dengan menggunakan moda kapal laut, Berlayar Bareng BRI dengan tujuan keberangkatan Pangkalan Bun-Semarang dan 200 seat Berkereta Bareng BRI dengan tujuan keberangkatan Jakarta-Surabaya yang diberang katkan melewati jalur utara dan selatan Pulau Jawa. “BRI ingin menjangkau selu ruh masyarakat dan mem berikan pelayanan fasilitas yang prima bagi para pemudik, salah satunya dengan memberikan rute-rute mudik menjadi tujuan favorit para pemudik,” ujarnya.

Kunthi fahmar sandy


Berita Lainnya...