Edisi 12-06-2018
BTN Salurkan Dana CSR Rp1,5 Miliar


SOLO – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mencatat selama Ramadan tahun ini telah menyalurkan dana corporate social res pon si bi lity (CSR) sekitar Rp1,5 miliar.

Dana CSR itu dimanfaatkan untuk pemberian santunan anak yatim, perbaikan sarana iba - dah, dan paket sembako ke pa da masyarakat menjelang pe ra - yaan Idul Fitri 1439 Hijriah. “Selain itu, diarahkan juga untuk mendukung kegiatan sosial korporasi dalam rangka safari Ramadan terkait dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri,” ujar Corporate Se cre - tary BTN Agus Susanto seusai menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di Desa Ngem plang, Kelurahan Giling - an, Solo, Jawa Tengah, kema rin. Agus mengatakan, BTN se - tiap tahun selalu hadir dalam pro gram yang membantu me ringankan beban masyarakat sa - lah satunya dengan pem ba gi an pa ket sembako di Solo, Ja wa Tengah.

Menurut dia, ke ha diran BTN dalam program sem bako mu rah itu di ha rap kan bisa membantu masyara kat memenuhi kebutuhannya menjelang peray aan Idul Fitri . “Alhamdulil lah, BTN bisa ber bagi kepada ma syarakat di wi la yah ini, de - ngan sambutan mere ka sangat antusias,” tegasnya. Agus menjelaskan, persero - an memilih kelurahan Gilin g an, Solo, karena melihat kon disi ma - syarakat masih ber penghasilan rendah sehingga perlu bantuan dan uluran ta ngan dari BUMN seperti BTN. Adapun sembako mu rah yang dibagikan bernilai per paket seharga Rp100.000, tapi warga dikenakan biaya ha - nya Rp20.000 per paket. Agusmenegaskan, danaha sil pembelian dari warga ter se but di sa lur kan lagi oleh BTN ke masjid atau tempat ibadah yang ada di se kitar wilayah Gilingan.

“Dananya kami kembalikan lagi untuk per baikan sarana ibadah dan ma syarakat di sini juga yang akan memanfaatkan,” katanya. Selain di Solo, lanjut Agus, per seroan juga melakukan pro - gram sama pada beberapa daerah, seperti di Bekasi, Ma kas sar, Bandung, Banten, dan Jakarta. Sementara itu, Hartini, salah satu ibu rumah tangga yang menerima bantuan paket sembako mengungkapkan, te - ri ma kasih kepada BTN atas adanya bantuan sembako mu - rah ini dan berharap setiap tahun program tersebut dila ku - kan sehingga masyarakat kecil bisa menikmatinya. “Kalau bi sa program bantuan sembako murah ini bisa dilanjutkan tahun depan juga,” jelasnya. Hal senada diungkapkan Sumarni yang mengatakan, pem berian sembako murah sa - ngat bermanfaat apalagi men - dekati Idul Fitri saat ini.

“Kami berterima kasih dengan adanya paket sembako murah, dengan harga hanya Rp20.000 bi - sa membeli sembako, seperti be ras, gula, minyak goreng, dan teh yang dapat dinikmati ke luarga di rumah,” ujarnya.

Rakhmat baihaqi





Berita Lainnya...