Edisi 12-06-2018
Harap- Harap Cemas Salah


GROZNY - Tim nasional Mesir masih harap-harap cemas terkait kondisi cedera Mohammed Salah jelang laga perdana Grup A Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, Jumat (15/6).

Tim medis menyatakan, kondisi striker Liverpool itu akan dipastikan paling lambat dua hari sebelum pertandingan atau hari ini. Skuad Mesir sendiri sudah tiba di Grozny, akhir pekan kemarin, setelah terbang dari Kairo. Ini merupakan penampilan ketiga tim berjuluk The Pharaohs itu pada putaran final Piala Dunia sekaligus mengakhiri penantian sejak 1990. Dalam sejarah partisipasinya, pemilik tujuh gelar Piala Afrika itu tidak pernah lolos dari penyisihan grup. Namun di Rusia, asa ma - syarakat Mesir menyaksikan timnas kesayangannya melaju lebih jauh melambung tinggi.

Hal ini tidak lepas dari keha - diran striker fenomenal Moham med Salah. Penyerang ber usia 25 tahun itu diharapkan menjadi tulang punggung dalam mengarungi penyisihan Grup A bersama tuan rumah Rusia, Uruguay, dan Arab Saudi. Meski sudah ikut dalam latihan terakhir sebelum terbang ke Grozny, Salah belum dipastikan tampil pada laga perdana. Tim medis masih meragukan kondisi cedera bahu yang didapatkannya saat membela Liverpool pada partai final Piala Champions melawan Real Madrid. “Kami tidak dapat memberi tahu kondisinya bagaimana atau apakah bisa bermain hing - ga dua hari jelang pertan di ng - an. Kami tidak akan me main - kannya kecuali dia benar-benar pulih,” papar dokter timnas Mesir Mohamed Abou al-Ela.

Pada sesi latihan terakhir di Kairo, akhir pekan lalu, Salah sudah terlihat mengikuti sesi latihan meski terpisah dari rekan-rekannya. Dia hanya terlihat berlatih ringan dengan menggiring bola di sudut lapangan. Akhir Mei lalu otori - tas Mesir sendiri menyatakan jika masa pemulihan Salah dari cedera bahu minimal tiga pekan. Karena itu, striker yang menyumbang 44 gol bagi Liverpool musim ini sejak awal diprediksi akan melewatkan laga perdana dari bangku penonton. Namun, dia diharapkan sudah siap pada pertandingan melawan Rusia, Selasa (19/6), dan Arab Saudi, Senin (25/6).

“Tim sudah siap dan semangat yang tinggi untuk menghadapi Piala Dunia,” kata Manajer Timnas Mesir Ihab Leheta , dilansir AFP .

Abriandi







Berita Lainnya...