Edisi 12-06-2018
Piala Dunia 2018 Jadi Kesempatan Emas Belgia


BRUSSELS –Kesempatan bagus sangat sayang untuk dilewatkan. Prinsip itu dipegang teguh bintang Belgia Eden Hazard. Gelandang berusia 27 tahun itu menilai, Piala Dunia 2018 merupakan momen bagi De Rode Duivelsmenunjukkan tajinya.

Hazard mengacu pada komposisi skuad Belgia saat ini. Dia mengatakan bahwa timnya pergi ke Rusia membawa pemain bertalenta yang mayoritas memperkuat klub papan atas Liga Primer. Selain dirinya yang membela Chelsea), Belgia dihuni Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Kevin de Bruyne (Manchester City), hingga Marouane Fellaini plus Romelu Lukaku (Manchester United). Hazard menilai, komposisi itu membuat level permainan Belgia meningkat. Dia menjadi - kan nya sebagai motivasi untuk meraih kesuksesan pada Piala Dunia 2018. Bekas personel Lille OSC itu ingin negaranya melampaui prestasi yang diraih pada Piala Dunia 2014.

Berbekal komposisi tim yang cukup baik, Belgia bisa menunjukkan penampilan impresif selama di Brasil. Dries Mertens dkk mampu melenggang hingga perempat final sebelum akhirnya disingkirkan Argentina 0-1. ”Kami semua berada pada performa yang baik. Kevin (De Bruyne) di Man City, Romelu (Lukaku) di MU, saya dan Thibaut (Courtois) di Chelsea. Kami semua bermain di klub top dan menjalani musim yang bagus. Jika kami ingin melakukan sesuatu yang besar, inilah saatnya. Ini adalah waktu yang tepat bagi Belgia untuk berprestasi,” ungkap Hazard, dilansir fourfortwo. Hazard semakin optimistis karena menganggap Belgia tidak terlalu tergantung pada satu pemain saja. Dia mengungkapkan, Pelatih Roberto Martinez sangat memprioritaskan kolektivitas tim di atas segalanya.

Pernyataan Hazard bakal terjawab saat Belgia melakoni laga pertama Grup G melawan Panama di Fisht Olympic Stadium, Senin (18/6). Kemenangan wajib diraih guna membuka kans melaju ke 16 besar sekaligus mengangkat moril untuk menghadapi dua laga selanjutnya kontra Tunisia, Sabtu (23/6), dan Inggris, Kamis (28/6). ”Setiap pemain bisa menemukan solusi di pertandingan. Saya mungkin bisa bermain buruk di sebuah pertandingan dan pemain lain tampil bagus atau mencetak gol. Tidak ada ketergantungan terhadap Hazard. Semua orang bekerja untuk semua. Semua orang di dalam tim sangat penting,” pungkas Hazard.

Alimansyah