Edisi 12-06-2018
Beri Informasi Digital Seputar Mudik


LEWATkerja sama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat- Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, dan Korlantas Polri, PT XL Axiata Tbk menyediakan berbagai informasi seputar mudik.

Ini karena masyarakat dianggap lebih banyak mencari dan mendapat informasi seputar perjalanan mudik melalui perangkat digital atau internet. Sementara itu, hingga tahun lalu, informasi seputar mudik masih banyak yang disebarkan melalui materi tercetak berupa brosur maupun peta perjalanan. “Informasi dalam format digital juga akan lebih efektif dan efisien,” ungkap Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya. Hal tersebut juga di sambut baik berbagai Kementerian.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, informasi seputar mudik masih dituangkan dalam bentuk hardcopy. Format seperti itu kurang efektif karena rentan hilang atau rusak serta butuh biaya tidak sedikit untuk mencetaknya,” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi. Budi mengakui bahwa pemerintah membutuhkan dukungan digital untuk menyebarkan informasi seputar mudik, di mana cakupan informasi bisa lebih luas. Proses digitalisasi informasi seputar mudik Lebaran 2018 ini merupakan inovasi bagi pemerintah dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

(danang arradian)