Edisi 12-06-2018
Menciptakan Konten Berkualitas ala Galaxy A6


GALAXY A6|A6+ mengisi kategori smartphone premium mid-range Samsung. Dengan fitur seperti dual camera dengan live focus, kemampuan low light, desaininfinity display, real metal body, dan speaker berteknologi Dolby Atmos ketika earphone terpasang, diharapkan ponsel tersebut mampu menjangkau kaum milenial.

IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan, Dual Camera pada Galaxy A6+ dengan resolusi 16 MP (f1.7) + 5 MP (f1.9) dilengkapi fitur live focus yang tidak hanya bisa menghasilkan foto bokeh, tapi juga menyesuaikan saat mengambil gambar atau sesudahnya. “Kemampuan Low Light A6+ bahkan setara kamera smartphone premium Samsung dan lebih baik dibanding smartphone lain di kelasnya,” ungkap Jo. Fitur low light tidak hanya bisa difungsikan untuk memotret pada malam hari, tapi juga cocok digunakan untuk kondisi minim cahaya pada siang hari.

“Bahkan, sangat mungkin digunakan untuk mengambil foto pemandangan atau close-up objek,” ungkap Jo. Pengguna, menurutnya, juga bisa berkreasi untuk mendapat konten foto maksimal sesuai hasil yang diinginkan dengan mengatur secara manual mode pro, ISO, dan white balance untuk mendapat tone foto yang didiinginkan. Hasil foto yang lebih terang dengan kamera Galaxy A6|A6+ dapat dimaksimalkan dengan pengaturan exposure yang bisa diubah, baik pada mode kamera auto maupun pro. Pada mode kamera pro, misalnya, pengaturan bahkan dapat dibuat lebih detail, seperti mengubah ISO, mengatur exposure yang lebih presisi, serta mengatur white balance yang membuat pengguna dapat mengubah tone warna foto sesuai keinginan.

“Fitur-fitur tersebut membuat proses kreasi konten semakin seru. Karena hasil foto dapat disesuaikan tanpa perlu banyak melakukan proses editing setelahnya. Soal tampilan, berbalut bahan metal dengan desain infinity display , Galaxy A6|A6+ memang terlihat mewah dan nyaman serta pas di genggaman tangan. Tidak hanya memberi kesan premium, tapi juga pengalaman menonton lebih dramatis karena cinematic viewing yang lebih lebar. “Keberadaan teknologi Super AMOLED pada layar Galaxy A6 dan A6+ membuat konsumsi daya baterai menjadi lebih hemat,” ujar Jo. Riset Hootsuite dan We Are Social menyebut bahwa 43% pengguna internet di Indonesia menonton video melalui smartphone .

Untuk mendukung hal tersebut, Galaxy A6|A6+ menghadirkan teknologi audio Dolby Atmos. Ketika mendengarkan musik atau menonton film menggunakan earphone , teknologi Dolby Atmos yang ada pada Galaxy A6|A6+ akan menghasilkan detail suara yang lebih jelas. Caranya mudah, hanya perlu masuk ke menu setting , pilih Sound and Vibration. Kemudian pilih opsi Sound Quality and Effect, lalu aktifkan Dolby Atmos effect . Selanjutnya, pilih mode auto/movie/music/voice sesuai kebutuhan dengan ea r phone terpasang pada smartphone . Samsung Galaxy A6|A6+ sudah tersedia melalui toko ritel atau platform e-commerce .

Khusus 1-30 Juni 2018 di Booth Samsung Pekan Raya Jakarta, JIExpo Kemayoran, pembelian Galaxy A6+ akan mendapatkan JBL Duet Headphone bagi 200 pembeli pertama, sedangkan pembelian Galaxy A6 akan mendapatkan speaker JBL Go Wireless Bluetooth Speaker.

Danang arradian