Edisi 12-06-2018
Sehat dan Aktif dengan Smartwatch


JAM tangan pintar semakin diminati di Indonesia. Seperti Fitbit Versa, yang dilengkapi berbagai fitur kesehatan serta berbagai sensor untuk memantau aktivitas sehari-hari.

”Fitbit Versa didesain untuk konsumen yang ingin hidupnya sehat dan aktif,” ujar Director Product Marketing Fitbit APAC Alexander Helay. Sebab, Helay menjelaskan, jam tangan tersebut dapat memantau data statistik kesehatan pengguna. Mulai dari berapa langkah dalam sehari, juga berbagai aktivitas keseharian lainnya. Fitbit Versa menggunakan Fitbit OS 2.0 yang memudahkan pengguna mengakses data kesehatan dan kebugaran. Beberapa fitur di dalamnya, antara lain seperti Fitbit Coach, fitur 24/7 PurePulse heart rate tracking, 15+ mode olahraga, SmartTrack, swim tracking otomatis hingga kedalaman 50 meter dan pemantau tidur. Ada pula aplikasi notifikasi, kalender, panggilan dan kirim pesan.

Semua fitur itu di anggap mampu menjadi pendamping mereka yang sangat peduli dengan kesehatannya. Yang unik, bahkan ada fitur Fitbit Pay yang membuat jam tangan yang di dukung 60 bank dan penerbit kartu kredit di 15 negara itu dapat melakukan pembayaran. Meski, di Indonesia sendiri fitur tersebut belum berfungsi. Fitbit Versa yang memiliki desain ringan dan modern itu dapat terhubung dengan sistem operasi Android, iOS maupun Windows 4 hari nonstop. Harganya? Rp3,599 juta dan edisi spesial dengan bahan band khusus dilabeli Rp 3,999 juta.

Danang arradian