Edisi 12-06-2018
Demi Diskon, Rela Berburu sampai Malam


DEPOK – Jelang Hari Raya Lebaran warga Depok berburu diskon di pusat perbelanjaan. Mereka memadati sejumlah pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan Lebaran.

Sejak pagi warga sudah berkerumun di pusat perbelanjaan. Seluruh pusat perbelanjaan di Depok hampir menggelar pesta diskon besarbesaran. Diskon yang diberikan mulai 50%, bahkan ada yang sampai memberikan diskon hingga 70%. Tak hanya itu, pusat perbelanjaan juga menambah waktu operasional hingga lebih malam. Margocity, salah satu pusat perbelanjaan, yang menggelar pesta diskon hingga 70% pada akhir pekan mengadakan late night shopping . Ribuan pengunjung memadati pusat perbelanjaan tersebut. Late night sale dimulai pukul 20.00 WIB hingga 00.00 WIB. “Sudah sejak sore pengunjung memadati mal. Kami menggelar late night sale tiap tahun hampir di seluruh tenant ,” kata Marcomm and Event Manager Margocity Rani Fitriawati.

Hampir di seluruh tenant memberikan potongan harga gila-gilaan. Diskon 70% dari tenant dan peserta pameran memeriahkan program pesta diskon ini. Setidaknya lebih dari 200 toko di Margocity, seperti Centro, Giant, Guess, Hush Puppies, Wakai, Valino, et cetera yang memberikan diskon. “Acara sale dimulai pukul 20.00 WIB sampai 24.00 WIB dan sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi para pengunjung diadakan program buy 1 get 1 di ice skating dan free parking mulai pukul 20.00 WIB,” ujarnya. Dengan adanya diskon, tentu berdampak pada peningkatan pengunjung. Terpantau pada malam itu suasana pusat perbelanjaan sangat padat. “Tiap tahun memang ada peningkatan, rata-rata 20%,” tandasnya.

Marketing Communication Manager Depok Town Square (Detos) mengatakan, pada program late nigth sale , Detos buka sampai pukul 23.00 WIB. Antusiasme pengunjung cukup meriah karena mereka menantikan promo spesial dari para tenant untuk membeli baju Lebaran. “Tidak hanya Matahari dan Hypermart yang berpartisipasi, tapi lebih dari 200 tenant turut memberikan promo menarik bagi para pengunjung,” katanya. Kepadatan di depan kasir pun tak terelakkan. Pihaknya menyebut ada penambahan pengunjung hingga 18% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Late night sale ini turut dimeriahkan oleh rangkaian event sejak siang hari.

“Mulai live music religi, perkusi, marawis, hadroh, Detos Berbagi Kasih, Detos Bagi Bagi 7.500 Takjil Gratis, Top Spender, hingga tenant reward ,” paparnya. Mia, salah satu pengunjung, mengaku selalu menantikan pesta diskon yang diselenggarakan pusat perbelanjaan di Depok. Dia rela datang hingga malam hari untuk menantikan diskon besar-besaran. “Setahun sekali nungguin diskon. Lumayan harganya lebih murah dibanding harga biasa,” katanya.

Dia mengaku tiap tahun selalu menyempatkan diri untuk ikut pesta diskon. Dia bahkan sampai tak merasakan waktu sudah larut malam jika sudah berbelanja. “Muter-muter cari keperluan Lebaran, tahunya sudah larut malam. Serulah pokoknya,” pungkasnya.

R ratna purnama