Edisi 12-06-2018
Pesta Kuliner Khas Daerah Enak dan Murah


DEPOK –Aneka makanan khas daerah hadir di area pedestrian Margocity selama Ramadan. Di sini, kita bisa memilih makanan sesuai selera lidah.

Aneka makanan yang tersedia sudah tentu menggoda rasa dan selera makan. Terlebih setelah seharian berpuasa tentu akan sangat nikmat menikmayi aneka makanan di sini. Selama Ramadan Margocity meng - adakan program Margocity Nga buburit yang menghadirkan beragam kuliner Nusantara yang tersedia untuk menemani berbuka puasa. Rangkaian kegiatan Ramadan yang berlangsung mulai 21 Mei hingga 13 Juni 2018 di area pedestrian outdoor pada pukul 15.00-22.00 WIB. Serangkaian kegiatan seru dan menarik untuk mengisi waktu ngabuburit, libur sekolah, dan Lebaran semua tersedia di Margocity.

“Jadi setelah berbelanja dan bermain, pengunjung bisa menikmati aneka makanan dan minuman segar disini,” kata Marcomm and Event Manager Margocity Rani Fitriawati. Banyak sekali pilihan menu masakan, seperti Nasi Pedes Bali Made, Nasi Bebek Madura Suramadu, Cakwe Master, Serabi Solo 88,Tahu Gejrot, dan masih banyak jenis makanan lain yang bisa dinikmati. Ada juga aneka minuman segar yaitu es Sinar Garut, es kelapa jeruk, es dawet, es goyobod. Harga yang ditawarkan pun relatif ramah di kantong pengunjung. “Kami tentunya menyesuaikan dengan (kantong) pengunjung. Di sini, kami ingin pengunjung merasa nyaman,” ungkapnya.

Untuk menikmati makanan di sini, pihaknya menyediakan kartu yang berisi saldo. Gunanya untuk membeli aneka makanan dan minuman yang diinginkan. Kartu itu bisa diisi saldo sesuai keinginan pengunjung. “Jadi kalau beli tinggal tap saja kartunya. Kita melakukan elektronik transaksional,” ungkapnya. Tak perlu khawatir jika ada kelebihan saldo dalam kartu krena kelebihan saldo yang tidak terpakai bisa dikembalikan pada pengunjung. “Biar lebih efisien saja transaksinya. Dengan sistem ini jadi lebih mudah,” tandasnya. Pengunjung bebas untuk berlama-lama disini sambil menikmati aneka kulineran yang ada. Semakin malam suasana di pedestrian pun semakin padat.

Menikmati makanan disini tak perlu kuatir jenuh karena akan selalu diiringi beragam penampilan pilihan yang siap menghibur dan menemani para pengunjung ngabuburit hingga berbuka puasa. Bahkan, pada 26 Mei lalu ada penampilan spesial dari Sabyan. “Ada akustik religi, marawis, dan rampak bedug yang akan tampil setiap harinya selama Ramadan,” paparnya. Pihaknya benar-benar ingin memanjakan pengunjung dengan aneka suguhan istimewa. Makanan dan musik pun menjadi keunggulannya. Sebab, menikmati alunan musik tanpa ada makanan pun serasa hambar. “Jadi, kami buatkan satu di sini (pedestrian). Ada musik dan makanan sehingga pengunjung bisa berlama-lama hang out disini,” ucapnya.

Manar, salah satu pengunjung, mengaku senang dengan konsep ini. Jadi sambil menunggu waktu berbuka dia bisa menikmati hiburan religi. “Seru ya di sini. Karena diluar ruangan juga jadi lebih segar udaranya,” katanya. Menurut dia, harga makanannya cukup terjangkau. Dia juga tidak kesulitan dengan sistem saldo dalam kartu yang diterapkan pihak pengelola. “Di tempat lain juga sudah banyak pakai sistem ini, seru sih,” pungkasnya.

R ratna purnama