Edisi 11-07-2018
Tawuran Modus Baru Edarkan Narkoba


JAKARTA - Petugas Polsek Tambora, Jakarta Barat, menangkap pengedar narkoba yang melakukan transaksi dengan memanfaatkan situasi tawuran di kawasan Mall Season City, Tambora, Jakarta Barat, kemarin.

Modus baru peredaran narkoba itu terbongkar setelah petugas Polsek Tambora, Jakarta Barat, melakukan pengembangan seusai menangkap salah seorang pelaku tawuran yang kedapatan membawa satu linting ganja. Hasilnya, 4,2 kilogram sabu-sabu dan 4.627 butir ekstasi berhasil disita polisi berikut enam pengedar dan pelaku tawuran.

“Modusnya cukup unik, ini baru kami ungkap. Tapi ini terjadi, saya sendiri sangat ter - kejut. Mereka memanfaatkan kelengahan polisi yang mengamankan tawuran,” ucap Kapol res Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi. Hengki menyebut, tawuran yang terjadi pada Rabu (5/7) lalu antara Geng Liberty, Jembatan Besi, dan Geng Semeru Grogol ini memanfaatkan anak-anak remaja.

Setelah mencekoki dengan minuman keras dan me mantiknya melalui media sosial (medsos), sejumlah remaja yang terpancing kemudian melakukan tawuran. Pada saat tawuran terjadi, ka ta dia, para bandar me lakukan transaksi sabu-sabu ke sejumlah pengecer.

Sebanyak 1 kg sabu-sabu berhasil ber - edar saat peristiwa tawuran itu terjadi. Hengki menyebutkan, enam orang yang diamankan, yakni, AT, 34, yang diduga kurir narkoba. Sementara lima orang lainnya, yakni Suharso, 44; Yoki Sabila, 23; Aldo Mertu Wijoyo, 19; Sutomo, 19; dan Dion Faturahman, 19, di tang - kap karena terlibat tawuran. Sedangkan dua orang berinisial Am dan Bb diduga pemilik barang masih dalam pengejaran polisi.

Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh mengata - kan kasus ini menarik. Sebab tawuran dipancing oleh kelompok Semeru, sementara narkoba berada di kelompok Jembatan Besi. Iver menduga pengecer yang berasal dari kelompok Semeru ini ke mu - dian memantik kelompok Jembatan Besi untuk ta - wuran.

yan yusuf