Edisi 11-07-2018
GIIAS 2018 Pamer Inovasi Teknologi


JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan fokus pada inovasi teknologi.

Sejumlah per kembangan terkini di in dustri kendaraan bermotor akan diperkenalkan oleh para agen pemegang merek (APM). Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi memastikan, GIIAS 2018 tidak sekadar tempat jual-beli produk automo tif, tetapi juga mem perkenalkan teknologi di industri automotif Indonesia yang semakin maju.

Dia juga berharap pameran tersebut menjadi sa - rana untuk sosialisasi kebijakan terbaru dari pemerintah da n industri automotif nasional. “Ada satu area khusus disiapkan untuk menjadi etalase yang memamerkan teknologi terbaru dari manufaktur automotif nasional. Pengunjung bisa melihat langsung bagaimana teknologi kendaraan masa depan bekerja,” tuturnya kemarin.

GIIAS 2018 diklaim men - jadi perhelatan istimewa ka - rena industri automotif na - sional akan mendeklarasikan tanda dimulainya teknologi Euro4. “Ini tentu menjadi langkah yang sangat penting untuk per tumbuhan industri automotif Indonesia,” kata Yohanes.

Pada GIIAS 2018, kata dia, pemerintah berencana melun - cu rkan Alat Mekanik Multi - guna Pedesaan sebagai salah satu pencapaian industri di Indonesia.. Dia menambahkan, para APM dan pabrikan telah me - mastikan keikutsertaan da - lam pameran yang akan di - gelar di ICE BSD City, Ta - ngerang, Ban ten, 2-12 Agus - tus 2018 men datang, di an - taranya Audi, BMW, Chev - rolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyun dai, Isu - zu, Lexus, Mazda, Mer cedes- Benz, Mini, Mitsubishi Mo - tors, Nissan, Suzuki, To yota, VW, Wuling, serta dari com - mercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

“Ada 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018,” ungkap Yohanes. Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 Rizwan Alamsjah me - ngatakan, beberapa kendaraan yang merupakan World Pre - miere alias peluncuran perdana akan diperkenalkan di GIIAS 2018. “Selain kendaraan roda em - pat motor dan motor komersial, akan diluncurkan delapan model baru termasuk motor konsep,” ungkapnya.

GIIAS 2018 juga meng - gandeng salah satu e-commerce . Pengunjung bisa melakukan pembelian aksesori dan suku cadang kendaraan yang dijual di GIIAS 2018 secara daring (on-line ) melalui aplikasi ecom mer ce tersebut. “Untuk meng hin dari tumpukan pe - ngunjung di loket pembelian tiket, kami juga menyiapkan sistem pembelian tiket online ,” katanya.

anton c