Edisi 11-07-2018
Darma Henwa Diversifikasi Bisnis Tambang Mineral


JAKARTA - Emiten pertambangan batu bara PT Darma Henwa Tbk berencana mengembangkan bisnisnya dengan masuk keindustri penambangan mineral sengsebagai upaya diversifikasi perusahaan.

Corporate Secretary Darma Henwa Mukson Arif Rosyidi mengatakan, tahun ini perse roan sedang menjajaki proyek per tambangan mineral seng di Dairi, Sumatera Utara. Proyek tersebut saat ini dimiliki PT Dairi Prima Mineral. “Untuk status proyek mineral seng di Dairi masih tergantung dari kesiapan klien dalam menyiapkan pendanaannya,” kata Mukson saat jum pa pers di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, ke depan potensi mineral di Indonesia akan te rus berkembang seiring banyaknya sumber daya alam di Tanah Air. Anak usaha Group Bakrie tersebut menargetkan pa da akhir tahun ini sudah mulai menggarap proyek pertambang an mineral seng. “Saat ini ka mi belum ada kontribusi pendapatan dari pertambangan mi ne ral.

Langkah ini juga sebagai diversifikasi portofolio bisnis kami,” ujarnya. Selain itu, perseroan juga akan tetap fokus pada pening katan ka pa sitas produksi batu bara. Hing ga akhir 2018, per usahaan berharap bisa mem produksi batu bara sebesar 17 juta metrik ton atau tum buh 33% dari capaian sepanjang ta hun lalu yang sebesar 12,77 ju ta metrik ton.

Presiden Direktur Darma Hen wa Faisal Firdaus menambahkan, meskipun pada tahun lalu perseroan membukukan laba bersih sebesar USD2,42 juta atau naik 549,1% dari tahun sebelumnya, tapi perusahaan belum berencana membagi kan di viden kepada para pemegang sahamnya.

heru febrianto

Berita Lainnya...