Edisi 11-07-2018
Mandzukic Tebar Ancaman


MOSKOW– Mario Mandzukic menebar ancaman. Bomber andalan Kroasia itu memperingatkan penjaga gawang Inggris Jordan Pickford agar hati-hati menghadapi Vatreni pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7) dini hari.

Penyerang Juventus itu mengatakan kegemilangan Pickford akan berakhir di tangan Kroasia. Meski mengaku kagum terhadap Pickford, Mandzukic memastikan gawang Inggris tidak akan selamat dari gempuran Kroasia. “Kami telah melihat seluruh pertandingan yang dia (Pickford) lakukan dengan sangat baik. Tapi, kami telah menunjukkan di seluruh turnamen bahwa semua pemain kami berbahaya,” ujar Mandzukic, dilansir Daily Star. “Pickford menunjukkan potensi besar. Saya yakin dia memiliki masa depan yang cerah. Tapi, saya lebih yakin lagi kalau saya dan temanteman akan membuatnya pusing dan terkejut,” sambung penyerang jangkung dengan tinggi 190 cm itu.

Mandzukic menegaskan, Kroasia tidak merasakan tekanan jelang pertandingan kontra Inggris. Menang adu penalti back-to-back atas Denmark dan Rusia menjadi alasannya. “Inggris memang lolos ke semifinal. Tapi, kami lebih pantas dari mereka. Tekanan terbesar kami adalah pertandingan melawan Denmark. Pada titik ini kami menikmati apa yang sedang terjadi,” tandas Mandzukic. Yang membuat dia yakin Kroasia bakal mengalahkan Inggris karena keberadaan Luka Modric. Menurut Mandzukic, sang kapten memiliki pengalaman luar biasa bersama Real Madrid.

Modric menjadi salah satu aktor penting keberhasilan Madrid meraih gelar Liga Champions musim ini. Mandzukic yakin mantan bintang Tottenham Hotspur itu akan meraih golden ballalias bola emas. “Saya sudah mengenal Modric selama beberapa tahun. Dia salah satu yang terbaik. Dia layak mendapatkan semua penghargaan karena bekerja sangat keras untuk mencapai titik ini. Dia adalah kapten dan pemimpin. Jika kami menjuarai Piala Dunia 2018, Modric akan mendapat golden ball. Itu akan menjadi akhir cerita yang bagus bagi kami,” paparnya.

Keyakinan yang sama diutarakan Andrej Kramaric. Menurutnya, kekuatan Kroasia ada pada sosok Modric dan Mandzukic. Jika keduanya tampil, tidak ada rasa takut menghadapi siapa pun lawan. “Bermain di final Piala Dunia adalah impian kami. Jelas menjadi pencapaian fantastis bagi Kroasia bermain di final. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraihnya. Kami punya semangat dan pemain hebat,” tandas Kramaric.

Sazili mustofa