Edisi 11-07-2018
Berkolaborasi dengan Brand Fashion Lokal


SEIRING perkembangan ecommerce, karya kreatif anak bangsa dalam bentuk merek lokal (local brand ) atau indie brand semakin banyak bermunculan dan mendapat animo positif warganet.

Karena itu, Blibli.com menggandeng para pelaku kreatif memberi kemudahan kepada konsumen, seperti bebas ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia, cicilan 0%, cicilan tanpa kartu kredit, dan beragam pilihan metode pembayaran. Kerja sama antara Blibli.com dan merek fashion lokal ini telah konsisten dihadirkan dalam berbagai koleksi eksklusif yang tersedia di Blibli.com sejak 2016. Kini pada pertengahan 2018, fashion pria Blibli.com memperkenalkan koleksi terbaru, yaitu Extinction , hasil kolaborasi Blibli.com dan Monstore. Extinction edisi S/S 2019 dibawa Monstore bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ke event Agenda Show 2018 di Long Beach, California, pada 28-30 Juni 2018.

Agenda Show merupakan trade show fashion streetwear dunia. Di sana peserta berke - sem patan bertemu pembeli potensial dan bisa berjualan secara langsung dengan pengunjung yang datang. “Kami senang sekaligus bangga atas kepercayaan Monstore untuk meng hadir - kan koleksi Extinction di Blibli.com. Kerja sama Blibli.com dan Monstore bu - kan pertama kalinya dan senang melihat perjalanan Monstore hingga mewakili Indonesia di event Agenda Show. Ini membuktikan bahwa indie brand atau produk lokal fashion Indonesia dapat menembus pasar internasional dan berkolaborasi bersama ecommerce untuk memperluas pasar,” papar Dita Fabiola, Vice President of Fashion Pria Blibli.com.

Dita menyebutkan, kerja sama Blibli.com dan Monstore pertama kali dilakukan pada 2016. Blibli.com meresmikan kolaborasinya bersama Mon - store untuk menjadi channel resmi penjualan koleksi Monstore. Monstore adalah brand lokal Indonesia yang fokus pada seni atau wearable art dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan apresiasi masya - rakat lokal Indonesia terhadap dunia seni. Monstore ingin mendukung pekerja seni, baik pendatang baru, lokal, maupun internasional, untuk memper - oleh pengakuan dengan men - jadi media bagi mereka yang ingin mengekspresikan bakat kreatifnya tersebut.

Koleksi tersebut terinspi - rasi dari ketakutan yang dirasakan manusia. Michael Chrisyanto, Creative Director Monstore, memberikan Extinction konteks ketakutan akan kepunahan manusia yang dibawa dalam format modern. Pemikiran tersebut meng - hasilkan sejumlah lini kaus, kemeja, dan hoodie yang bisa digunakan siapa pun. Tidak hanya produk, Extinction juga memiliki kisah yang bisa me - wa kilkan kondisi masa kini. Ter inspirasi dari karya seni - man Raden Saleh, Extinction memiliki key visual bertema Renaissance yang megah, tetapi tetap wearable dan bernuansa street style. Nicholas Yudha, Managing Director Monstore, menyata - kan, kolaborasi eksklusif dengan Blibli.com tidak melulu soal bisnis.

“Khususnya kolaborasi Extinction yang didukung Bekraf dan disambut baik Blibli.com sampai menjadi koleksi eksklusif. Itís not just about a business, ada 360 degrees collaborations antara kami sebagai pelaku industri kreatif, Bekraf sebagai pemerintah, dan Blibli.com sebagai platform,” kata Nicholas tentang makna kolaborasi Monstore dan Blibli.com pada koleksi Extinction.

Sali