Edisi 11-07-2018
Kalung Cartier Kaya Sejarah


BRAND perhiasan Cartier menciptakan replika high jewelry untuk film Ocean’s 8 . Brand ini menampilkan kalung berlian Jeanne Toussaint yang dikenakan Anne Hathaway di film tersebut.

Dalam rilis yang diterima KORAN SINDO , Cartier menciptakan kembali kalung bernama Jeanne Toussaint. Kalung ini diciptakan kembali para jeweler terbaik Cartier selama delapan minggu di Paris. Setelah selesai dibuat, kalung ini pun diterbangkan ke New York untuk proses shooting film Ocean’s 8. Kalung tersebut memiliki sejarah cukup panjang. Kalung berlian ini merupakan bentuk penghormatan kepada direktur kreatif Cartier pada era 30-an, yakni Jeanne Toussaint. Kalung asli Jeanne Toussaint pertama kali didesain Jacques Cartier pada 1931 dan dipersembahkan secara khusus bagi Maharaja Nawanagar di India.

Para jeweler Cartier masih menyimpan arsip sketsa desain, foto kalung, beserta foto pemiliknya. Sketsa ini kemudian digunakan sebagai referensi pembuatan ulang kalung Jeanne Toussaint yang memiliki peran penting di film Ocean’s 8. Kalung ini sebenarnya kalung untuk lakilaki dengan ukuran yang cukup besar. Namun karena dipakai Anne Hathaway, ukuran kalung ini dikurangi 15%-20% dari ukuran aslinya. Meski merupakan kalung tiruan, kalung mewah ini diciptakan dengan bahanbahan terbaik. Cartier menggunakan berlian berkualitas prima tanpa warna.

Adapun bagian berlian berwarna diganti dengan zirconium oxides yang dibubuhkan di atas permukaan emas putih. Tidak hanya itu, kalung ini pun disesuaikan dengan proporsi tubuh sang aktris, Anne Hathaway. Konstruksi kalung dibuat kokoh agar dapat bertahan dalam berbagai adegan selama proses film. Kalung tersebut memperlihatkan kualitas craftsmanship terbaik serta kualitas produk high jewelry yang unggul.

dwi nur ratnaningsih