Edisi 12-07-2018
Ice-µ Siapkan Strategi Baru


KACAfilm premium asal Jepang, Konica Minolta, akan menempuh strategi baru pada pertengahan tahun ini.

Seiring dengan semakin populernya produk kaca film mereka, Ice-µKonica Minolta berencana melakukan beberapa perubahan terkait strategi marketing. Arta Alfata AP, Marketing Communication Manager PT Global Auto International, distributor kaca film Konica Minolta, mengatakan, salah satu yang segera mereka lakukan adalah perubahan penulisan nama kaca film Ice- µyang telah ada saat ini. Dulu nama Ice Miu selalu berdampingan dengan nama Konica Minolta. Kali ini nama Ice Miu mulai dibandingkan dengan tagline baru Premium Window Film. “Kami ingin mengedepankan nama Ice Miu sebagai produk premium kami. Masyarakat jadi mulai lebih mengenal Ice-µsebagai produk kaca film berkualitas tinggi,” kata Arta.

Selain mengubah cara penulisan merek, mereka juga akan mengedepankan pelayanan yang berorientasi pada konsumen. Ice-µakan menerapkan sistem jemput bola. Mereka siap melakukan pemasangan kaca film Ice-µdi rumah konsumen. “Saat ini bentuk pelayanan sudah sangat berorientasi pada kebutuhan konsumen. Saat ini konsumen tidak me miliki waktu banyak untuk pergi memasang kaca film. Ka mi mencoba menjawab ke butuhan tersebut dengan mem berikan pelayanan pemasangan langsung di rumah,” ucap Arta.

Dia mengatakan, tahun ini mereka juga akan menambah dealer Ice-µ. Dealer baru akan lebih banyak berada di Pulau Jawa dan Makassar. “Di Pulau Jawa, kami akan menambah dealer di Cirebon, Bandung, dan Surabaya,” ungkapnya.

Wahyu sibarani