Edisi 13-07-2018
Homedec Pamerkan Beragam Produk


SUKSESmengadakan pameran tahun lalu, HOMEDEC, pionir pameran home show untuk segala kebutuhan rumah, kembali akan mengadakan pameran keempat yang akan diselenggarakan pada 6-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang oleh PT Citra Inovasi Strategi Exhibition.

Para pengunjung bisa melakukan transaksi pembelian di arena pameran yang mencakup beragam produk interior dan rancangan desainer interior. Dengan mengusung tema “For Better Home & Living”, ratusan penyedia produk interior akan menghadirkan produk-produk kitchen cabinet & appliances, smart home, tableware, electronic & audio visual, dan furniture & furnishing. Seperti halnya pada tahun lalu, pada perhelatan kali ini peserta pameran akan memberikan diskon bagi pengunjung yang melakukan transaksi. Regional Business Development Manager PT Citra Inovasi Strategi Exhibition Linda Leoni mengatakan, target pengunjung adalah home owners yang berniat untuk merenovasi rumah.

“Karakteristik pembelinya, yakni yang serius dan berani mengeluarkan budget dalam mewujudkan hunian impiannya. Ini yang akan menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta untuk mempromosikan produk dan desain terkini, meraih lebih banyak customer baru,” ujarnya di Jakarta, kemarin. Event ini khusus didedikasikan untuk menghadirkan para buyers dan suppliers di tempat dan waktu bersamaan, sebuah platform bagi produsen untuk memamerkan produk baru kepada target pembeli utama dan para profesional terkait (desainer, arsitek, dan pelaku kreatif lainnya).

Dia mengatakan, pada pameran tahun lalu HOMEDEC berhasil mencapai 22.700 pengunjung selama 4 hari, dengan 73% dari kelas menengah ke atas yang didominasi oleh wilayah Jakarta dan Tangerang. Dari survei tahun lalu, 78% dari peserta pameran mengatakan bahwa mereka berhasil mencapai target dan puas. Sementara itu, 93% dari pengunjung mengatakan bahwa mereka akan datang kembali untuk mengunjungi HOMEDEC pada tahun ini. “Ini kesempatan kami dalam 2 tahun berturut-turut ada di event ini. Kerja sama dengan HOMEDEC membantu kami untuk melakukan selling out lebih banyak lagi pada akhir kuartal ini,” imbuh Retail Manager Philips Home Lighting Heru Handoko, yang berpartisipasi pada pameran HOMEDEC sejak 2016.

Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta Edi Nugraha menambahkan, pada era saat ini, desain interior hunian banyak mengalami perubahan. Tidak sekadar memenuhi kebutuhan fisik, juga memenuhi kebutuhan jiwa. “Dulu orang melakukan renovasi karena sudah rusak, sekarang renovasi karena perlu suasana baru buat mood booster,” tegasnya. PT CIS juga menjalin kemitraan strategis dengan HDII DKI Jakarta yang melahirkan co-located exhibition , y akni Indonesia Interior Exhibition (Indterior) dengan tema “Exuberant” yang diselenggarakan serentak dengan pameran HOMEDEC 2018.

Dalam kegiatan Indterior, tema ini akan diimplementasikan dalam bentuk desain area pameran, termasuk booth di dalamnya yang memberikan pengalaman tersendiri serta kegembiraan bagi para pengunjung.

Anton c